no fucking license

Search This Blog

Bookmark

Mengintip Gaharnya Laptop ASUS Vivobook GO 14 Dibalik Harganya yang Ramah Pelajar


Mengintip Gaharnya Laptop ASUS Vivobook GO 14 Dibalik Harganya yang Ramah Pelajar
Mengintip Gaharnya Laptop ASUS Vivobook GO 14 Dibalik Harganya yang Ramah Pelajar

Selama ini banyak diantara kamu yang mengira kalau laptop harga murah pasti punya spek yang jadul. Nah, stereotip ini coba dipatahkan oleh laptop ASUS Vivobook Go 14. Secara harga, laptop ini dapat dibilang sebagai laptop pelajar karena banderolnya yang terbilang murah. 

 

Akan tetapi, sebagai laptop pelajar ternyata ada banyak sekali kelebihan laptop ASUS Vivobook GO 14 yang membuatnya disukai berbagai kalangan. Nah, mari kita simak reviewnya dan intip ulasan seputar laptop ini secara mendetail. 

 

1. Harga

 

Review yang pertama tentunya menilik pada harga beli yang dibanderol kan oleh pihak ASUS. Ketika masuk ke Indonesia, laptop ini dijual sekitar Rp 6,5 juta. Jika melihat pasaran harga saat ini, bisa dibilang laptop ASUS Vivobook GO 14 lumayan murah. 

 

Dengan budget yang sama, kamu belum tentu mendapatkan laptop berprosesor AMD Ryzen 3 dari merek yang lain. Selain itu, dengan harga tersebut kamu juga akan ‘naik kelas’ dengan hadirnya desain mewah yang berkesan milenial banget. 

 

Laptop ASUS Vivobook Go 14 dijual di pasaran dalam berbagai warna, yaitu silver, green grey dan mixed black. 

 

2. Konektivitas

 

Laptop yang  bagus untuk pelajar tentu memerlukan konektivitas yang agak kencang. Kamu perlu mengunduh file, submit tugas dan melakukan transfer data dengan teman sekelompok memakai wifi yang lancar. 

 

Untungnya, fitur konektivitas wifi 6E dual band pada laptop ini dilengkapi pula dengan bluetooth 5,3 wireless card. Ini membantu kamu melakukan transaksi pertukaran data lancar tanpa hambatan. 

 

3. Baterai

 

Laptop ASUS Vivobook Go 14 juga membekali dirinya dengan baterai kapasitas besar, yaitu 42 WHr dengan jenis 3 cell Li-on. Kapasitas besar ini juga dilengkapi dengan adanya pengisian daya cepat 45W AC Adapter. 

 

Menurut klaim pihak ASUS, isi daya cepat ini bisa memenuhi baterai dari kondisi kosong sampai 60 persen hanya sekitar 45 menit saja. Dengan keunggulan ini, kamu tidak perlu khawatir menghabiskan waktu terlalu lama mengisi daya baterai. 

 

4. Layar

 

Laptop ASUS Vivobook Go 14 sudah dilengkapi dengan layar bezel tipis yang disebut sebagai NanoEdge Display. Layar ini memakai panel IPS FHD 1920 X 1080 piksel serta refresh rate 60 Hz. 

 

Spesifikasi ini membuat mata kamu terasa semakin nyaman, dengan durasi yang lumayan lama. Hal ini juga didukung oleh adanya color gamut 45 persen NTSC, serta 250 nits kecerahan. 

 

Selain itu, juga masih ada fitur anti glare bersertifikat TUV untuk membuat pengguna semakin betah berada di depan layar laptop. 

 

5. Performa

 

Meskipun ukuran laptop ini lumayan tipis, jangan menganggapnya remeh. Pihak ASUS telah membekali laptop ini dengan prosesor AMD Ryzen 3 dan kecepatan 2,4 Ghz. 

 

Perpaduan AMD Radeon Graphics juga membuat laptop ini sangat nyaman untuk digunakan mengerjakan komputasi ringan. Misalnya saja, untuk mengedit file, mengunduh beberapa tugas serta menonton Youtube. 

 

6. Desain

 

Pihak ASUS memahami bahwa Vivobook Go 14 akan menjaring konsumen dari kalangan pelajar yang sebagian besar adalah milenial dan gen Z. Itulah kenapa, ASUS sengaja membuat laptop ini tampak kekinian dan sederhana, sesuai yang disukai oleh remaja. 

 

Vivobook Go 14 hanya dibuat dengan berat 1,3 kg saja, yang membuat laptop ini terasa ringan serta tipis. Kemudian pada bagian keyboard hadir teknologi ErgoSense yang membuatnya terasa sangat empuk.

 

Dukungan Office Pre-Installed Pada ASUS Vivobook Go 14

 

Selain review seputar desain, layar dan performanya, mari sejenak membahas sekilas soal dukungan office pre-installed pada laptop ASUS Vivobook Go 14. Laptop ini telah ditanamkan aplikasi office versi lengkap seperti PowerPoint, Excel dan Word untuk memudahkan penggunanya. 

 

Tentunya, dukungan office pre-installed yang ada pada laptop ini sudah terjamin keasliannya. Hal ini dapat membantu kamu sebagai pelajar untuk menghemat biaya install ulang yang belum tentu terjamin originalitasnya. 

 

Selain itu, software office pre-installed ini akan selalu update berkala untuk menjamin keamanannya dari bug dan malware yang kemungkinan menyerang. Komitmen ini menunjukkan bahwa ASUS Vivobook Go 14 mampu menyediakan layanan support yang baik dan memanjakan kalangan pelajar seperti kamu. 



Spesifikasi yang dihadirkan pada laptop ASUS Vivobook Go 14 membuatnya jadi salah satu laptop pelajar pilihan apabila dibandingkan dengan harganya yang berkisar Rp 6 jutaan saja. Apalagi, hadirnya AMD Ryzen membuat laptop ini semakin kencang untuk kamu yang perlu mengerjakan tugas-tugas sekolah atau kuliah. 

 

Kamu akan dimanjakan dengan kecepatan laptop ini untuk menonton film, main game, editing dan masih banyak lagi. Dengan layar 14 inci, membuat pandangan mata terasa menyegarkan meski dipakai lumayan lama. 

Posting Komentar

Posting Komentar