Ini Dia Beragam Manfaat Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui


Memiliki asuransi di zaman sekarang terbilang sebagai salah satu kebutuhan wajib. Karena adanya asuransi bisa membantu Anda dalam memproteksi diri sendiri, keluarga, bahkan asset yang dimiliki. Ada banyak sekali jenis asuransi yang bisa digunakan untuk kebutuhan proteksi saat ini. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, hingga asuransi jiwa. Dibandingkan dengan jenis asuransi lainnya, asuransi jiwa terbilang jarang dimiliki oleh masyarakat. Padahal manfaat asuransi jiwa terbilang sangatlah tinggi untuk proteksi diri sendiri maupun keluarga.
Seperti yang kita ketahui, asuransi jiwa merupakan produk perlindungan yang berguna untuk mencegah kerugian finansial pada keluarga jika tulang punggung keluarga mengalami sakit keras, cacat permanen, bahkan meninggal dunia yang menyebabkan tidak bisa mencari nafkah untuk keluarga. Sehingga dengan adanya asuransi jenis ini akan membantu mengganti sumber penghasilan keluarga jika tulang punggung keluarga atau tertanggung mengalami musibah yang demikian. Tak hanya itu saja, nyatanya memiliki asuransi jiwa memiliki sederet manfaat yang bisa menjadi pertimbangan Anda agar memiliki sesegera mungkin, terlebih jika sudah berkeluarga. Adapun manfaat tersebut, yaitu:


Melindungi ahli waris.

Jika terjadi sesuatu pada tulang punggung keluarga, ahli waris bisa terkena dampak kerugian finansial yang menyulitkan. Namun lain cerita jika Anda memiliki asuransi jiwa. Dimana jika tertanggung atau tulang punggung keluarga meninggal dunia, maka ahli waris bisa melakukan klaim agar bisa mendapatkan manfaat asuransi. 


Mencegah hilangnya penghasilan keluarga.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, adanya asuransi jiwa berguna sebagai pengganti penghasilan keluarga yang hilang jika tulang punggung keluarga mengalami sakit keras atau bahkan meninggal dunia yang mengakibatkan tidak bisa mencari nafkah. 


Memberikan perasaan aman dalam menjalani hidup.

Dengan adanya asuransi jiwa juga akan memberikan rasa aman dan tenang akan masa depan. Sebab jika tulang punggung mengalami musibah meninggal dunia, maka tidak akan khawatir dengan kelanjutan hidup keluarga yang dimiliki. 


Membantu mengelola uang secara tepat.

Dengan membayar premi asuransi untuk asuransi jiwa, sama saja dengan membantu Anda menggunakan uang untuk kebutuhan di masa depan yang lebih baik. Bagi Anda yang susah menabung dan cenderung boros, maka memiliki asuransi jiwa akan membantu Anda dalam mengelola uang secara tepat karena dituntut untuk membayar premi secara berkala.


Sebagai alternatif investasi.

Ada produk asuransi jiwa yang berjenis unitlink yang merupakan gabungan antara produk asuransi dan investasi. Sehingga dengan memilih produk ini, Anda bisa memperoleh manfaat perlindungan jiwa sekaligus juga investasi. Menariknya, nilai investasinya bisa diambil sewaktu-waktu saat sedang membutuhkan uang tunai.


Cara paling murah dan mudah untuk memiliki uang cash.

Manfaat asuransi jiwa lainnya adalah mampu menyediakan uang cash dalam jumlah besar untuk Anda dan keluarga dari uang pertanggungan yang diberikan. Untuk kebutuhan asuransi jiwa yang fleksibel dalam pengaturan besaran uang pertanggungan, masa pertanggungan, frekuensi pembayaran premi, berbagai perubahan lainnya, Anda bisa mempertimbangkan produk asuransi jiwa terbaik Flexi Care dari I Love Life Astra. 






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2