Negara Pertama yang Menggunakan Jaringan 5G | Sudah Tahu Belum?

Melex.ID - Berbicara masalah jaringan tentu akan semakin menarik jika kita sedikit melirik yang sudah ada saat ini di Indonesia.


Jaringan yang terbaru yang kita miliki saat ini adalah 4G yang sudah tersebar dibeberapa tempat strategis namun belum menyeluruh.

Alasannya:
Mungkin Target pemasaran atau pasar yang belum memadai. Dan saat ini didaerah pedalaman masih banyak yang menggunakan jaringan 3G dan bahkan 2G.

Tapi melihat hal ini, saya rasa dibeberapa negara pun sama saja, masih ada beberapa titik yang memang belum mendapatkan jaringan 4G. Sebut saja seperti Malaysia, Thailand dan beberapa negara lainnya. Jadi ngga hanya Indonesia aja ya, yang negaranya begitu luas.

Nah, meski belum rampung dan merata jaringan 4G saat ini, ternyata dinegara maju udah mulai digadang2 lho guys jaringan yang jauh lebih cepat dari 4G yaitu 5G.

Jaringan terbaru yang memang udah lama direncanakan akan segera bisa dinikmati dibeberapa negara pertama yang menggunakan 5G yaitu Jepang, Korea Selatan dan Amerika. 

Hal tersebut memang diperkuat dari permintaan yang tinggi (bisnis) akan jaringan tersebut dibeberapa titik yang ada.

Dan menurut kabar yang beredar pihak dari CEO Qualcomm Steven mollencopf akan merilis jaringan ini diawal bulan Januari tahun 2019.

Namun, dari 3 negara di atas yang paling pertama kali mulai dibangun jaringan 5G ini adalah Jepang yang dipertengahan 2018 sudah mulai dioperasikan.

Dan saat ini Qualcomm juga membantu Verizon dalam upaya menggelar 11 jaringan percobaan di Cisco, Samsung, Ericson Intel, lg dan Nokia .

Wah, makin ngga sabar jaringan ini akan hadir di Indonesia. Tapi kapan ya???

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2