8 Tips Praktis Berkemas Liburan Seminggu Bersama Keluarga

Melex.ID -  Liburan keluarga adalah kebahagiaan yang sangat di impikan, dengan liburan bersama akan mempererat persaudaraan. sebelum liburan sekeluarga, ada baiknya kalian membaca 8 Tips Praktis Berkemas Liburan Seminggu Bersama Keluarga berikut ini.


1. Minimalisir barang yang tidak perlu.

Kalau di dalam negeri alasannya tidak ada pembatasan barang yang dihentikan masuk yang kadang suka menciptakan sebagian traveler jadi kalap. Entah dipakai atau tidak, dimakan apa gak, suka kurang diperhitungkan. So, baiknya tilik kembali barang yang tidak perlu. Selama masih di Indonesia tampaknya apa yang kita bawa gampang saja didapatkan di kota lain. 

Kecualiiiii, jikalau liburanmu ke tempat pedalaman, memang perlu mengutamakan barang-barang yang sifatnya untuk keperluan emergensi.

Sementara jikalau liburan ke luar negeri, gak usah bawa macam-macam deh. Baju dan alat mandi sudah cukup. Sesimple itu? Yes! Beberapa negara mempunyai peraturan yang cukup ketat mengenai siapa dan apa saja yang boleh masuk ke negaranya.

2. Jangan membawa pakaian berbahan tebal.

Kecuali ekspresi dominan dingin, sangat tidak dianjurkan membawa pakaian tebal alasannya terang akan makan tempat yang cukup banyak. Termasuk untuk handuk, alasannya beberapa hostel tidak menyediakan ini maka baiknya bawa sendiri. Namun, pilihlah handuk berukuran sedang atau bahkan kecil yang setidaknya cukup untuk mengeringkan badan

3. Cara melipat sesuaikan dengan materi pakaian.

Bahas kaos akan lebih efektif bila digulung, sementara materi parasut lebih baik di lipat mendatar. Pakaian yang khawatir kusut sebaiknya masukan kantong laundry bila ada, gres lipat dan gulung bila memungkinkan. Sebaiknya amati dengan seksama ya, apakah lebih ngirit tempat bila dilipat atau digulung.

4. Sisakan ruang kosong

Bagaimanapun jangan terlalu penuh mengisi koper, khawatir walaupun dari segi ukuran memenuhi syarat masuk kabin tapi dari segi bobot melebihi batas ketentuan. Menyisakan ruang kosong ini mempunyai kegunaan juga bila kita khilaf belanja ini itu di sana. Sebagai gantinya isi ruang kosong dengan tas kosong yang mampu dilipat-lipat atau botol kosong. #ifyouknowwhatimean (Ssst, alasannya di luar negeri ternyata kebanyakan toilet kering #iyabarutau).

5. Pilih perlengkapan mandi ukuran travel-pack

Beberapa penginapan biasanya sudah menyediakan seluruh kebutuhan mandi. Namun, bila kau merasa kurang bersih mampu bawa alat mandi sendiri tapi dengan catatan bawalah ukuran travel-pack. Tujuannya supaya di final liburan perlengkapan mandi ini sudah habis dan mampu ditinggalkan begitu saja.

6. Jangan membawa cairan dalam jumlah besar

Kita tahu air itu mempunyai bobot yang cukup berat bila ditimbang. Kalau memang perlu bawa air minum secukupnya saja untuk selanjutnya beli di tempat tujuan. Kalau rute internasional tampaknya tidak ada toleransi, artinya tidak diperkenankan membawa cairan lebih dari 100 ml.

7. Jangan taruh alat elektronik di koper bagasi

Tidak dianjurkan laptop dan alat elektronik lainnya masuk bagasi. Kalau bagasi kabin, it’s okey. Kita gak pernah tahu bagaimana nasib si koper di luar pengawasan kita. Selain itu, menaruhnya di bagasi terang makan tempat.

8. Pisahkan dokumen penting.

Bukti tiket, paspor, kartu identitas, atau surat berharga lainnya usahakan selalu kita bawa dan letakkan di tempat yang gampang dijangkau supaya memudahkan bila dibutuhkan atau dikala ada pemeriksaan. Kalau aku sih biasa menaruhnya di tas ransel yang selalu dibawa-bawa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2