4 Tips Berlibur di Ibukota Jakarta | Wajib Kalian Perhatikan!

Melex.ID - Liburan Jakarta akan menyenangkan bila dirancang dengan baik, termasuk berlibur di sekitar Jakarta ketika Natal dan Tahun Baru. Ada beberapa tips semoga liburan di sekitar Jakarta tetap menyenangkan.


Ada beberapa hal yang harus traveler perhatikan untuk berwisata di sekitar Jakarta, mulai dari mencatat waktu operasi objek wisata, sampai mencari berita transportasi untuk mencapainya. Dan berikut 4 tips berwisata di sekitar Jakarta:

Atur waktu

Catat kapan waktu terbaik untuk Anda berkunjung. Saat libur Natal dan Tahun Baru ini bermacam-macam daerah wisata di Jakarta biasanya akan padat. Cobalah pilih satu daerah yang pas untuk dinikmati bersama keluarga dan menghabiskan waktu di sana. Datang ke daerah wisata usahakan lebih pagi semoga belum terlalu ramai oleh pengunjung lainnya.

Cari info

Carilah berita mengenai objek wisata di sekitar Jakarta yang akan traveler kunjungi. Info-info yang penting untuk Anda ketahui antara lain jam dan hari buka dan tutup objek wisata, serta cari tahun berita transportasi untuk mencapai objek wisata di sekitar Jakarta.

Selain mengenai waktu beroperasi, traveler juga mampu mencari berita mengenai diskon atau promo yang sedang diadakan objek wisata yang bersangkutan.

Pantau cuaca

Di bulan Desember ini memang sedang trend penghujan, jadi sebelum berangkat untuk berwisata ke sekitar Jakarta, pantaulah asumsi cuaca yang akan terjadi di sekitarnya. Mungkin pilihan terbaik wisata indoor, atau kalau memaksa wisata di daerah terbuka pastikan bawa payung, jas hujan dan perlengkapan lainnya.

Awas macet

Perhatikan rute perjalanan yang menuju objek wisata di sekitar Jakarta yang menjadi tujuan Anda. Bila Jakarta harus melalui jalan yang menjadi biang macet, sebaiknya Anda mencari jalan alternatif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2