Cara Unreg Kartu Indosat IM3 Terbaru 2020 | Mudah dan Cepat

Melex.ID - Pernahkan kalian mencari cara UNREG kartu Indosat IM3 di tahun 2020 ini. ternyata cara unreg kartu indosat berbeda dengan cara unreg kartu lainnya. bagaimana caranya? yuk simak sekarang juga.

Sejak lama pemerintah mewajibkan setiap nomor kartu smartphone termasuk kartu Indosat Ooredoo harus di registrasi. Registrasi kartu prabayar berguna untuk melindungi data para pengguna dan memonitoring aktivitas penggunaan kartunya.

Seruan ini juga wajib diterapkan oleh semua operator seluler yang memiliki jaringan di Indonesia. Namun karena alasan melindungi data dan informasi pribadi para pengguna, registrasi kartu ini hanya diperbolehkan maksimal tiga kartu saja. Ketentuan ini berlaku untuk semua operator seluler, tak terkecuali Indosat.

Untuk menanggapi masalah penggunaan batasa kartu prabayar tersebut, kini operator seluler telah menghadirkan fitur unreg untuk para pengguna yang ingin membatalkan kartu prabayar yang sudah didaftar dan berhasil di registrasi.

Seperti yang diketahui, untuk melakukan registrasi 3 kartu prabayar memang hanya bisa digunakan dengan satu data NIK dan nomor KK. Hal ini sengaja dilakukan supaya para pengguna telepon seluler bisa mengoperasikan ponselnya dengan nyaman setelah melakukan registrasi.

Bagi Anda pengguna operator Indosat yang ingin menggunakan nomor lain jika sudah menggunakan tiga kartu Indosat, maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah unreg kartu Indosat yang lainnya. Unreg kartu Indosat berguna agar Anda bisa menggunakan dan melakukan registrasi kartu Indosat yang lainnya.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu merasa bingung apabila sudah melakukan registrasi tiga kartu dan ingin menggunakan kartu lainnya. Sebab Anda selalu bisa menggunakan cara unreg kartu Indosat untuk pengguna kartu lainnya.

Lantas, bagaimana cara unregister tersebut? berikut beberapa metode unreg kartu Indosat dan hal penting lainnya yang wajib Anda ketahui terkait unreg kartu Indosat.

Cara Unreg Kartu Indosat melalui SMS

Proses unreg kartu indosat sebenarnya sangat mudah, asalkan Anda menerapkan langkah-langkah yang sesuai dan tepat. Salah satu cara unreg kartu Indosat yang bisa Anda lakukan ialah melalui SMS.

Bagi Anda yang menggunakan nomor Indosat Ooredoo, metode unregister kartu Indosat Ooredoo bisa dilakukan melalui website dan smartphone.

Namun untuk pelanggan operator Indosat Ooredoo, baik kartu Mentari maupun IM3 hanya bisa melakukan unreg nomor kartu Indosat melalui SMS.

Sebelum melakukan unreg kartu Indosat, pastikan terlebih dahulu smartphone Anda memiliki pulsa. Karena jika smartphone yang Anda miliki tidak memiliki pulsa, maka Anda tidak bisa menerapkan metode unregister kartu Indosat melalui SMS.

Bagi Anda yang sudah memiliki pulsa, bisa langsung menerapkan cara unreg kartu Indosat melalui SMS, seperti berikut:
  • Mengambil smartphone dan buka aplikasi SMS
  • Ketik UNPAIR#NomorHP#, contohnya UNPAIR#085456121084#
  • Selanjutnya kirim SMS ke nomor 4444 yang memang menjadi nomor official untuk unreg kartu Indosat.
  • Apabila unreg kartu Indosat dengan mengirim SMS ke nomor 4444 berhasil dilakukan, selanjutnya Anda hanya menunggu balasan dari pihak operatornya.
  • Perlu diperhatikan, proses ini akan memakan waktu beberapa saat dan jika operatornya sedang sibuk, kemungkinan akan membutuhkan waktu hingga beberapa hari.

Apabila prosesnya lancar, maka hanya dalam beberapa menit saja Anda bisa langsung menerima SMS balasan dari operator.

Cara Unreg Kartu Indosat Melalui Customer Service

Unreg kartu Indosat via SMS memang sangat mudah, namun apabila operator Indosat sedang sibuk untuk memproses unregister kartu Anda. Maka cobalah teknik atau metode lain untuk melakukan unregister kartu yaitu dengan berkunjung langsung ke gerai resmi operator Indosat untuk memproses unreg.

Berbicara mengenai gerai Indosat juga sangat mudah ditemukan di beberapa kota, sehingga Anda tidak perlu kebingungan untuk mencarinya.

Bagi yang berencana menerapkan cara unreg kartu Indosat dengan berkunjung ke gerai Indosat, pastikan Anda membawa beberapa dokumen pentingnya. Dokumen penting berupa nomor KTP dan Nomor KK berguna untuk membantu proses unreg kartu Indosat berjalan lancar.

Apabila sudah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, maka Anda bisa langsung menuju meja customer service untuk meminta bantuan unreg kartu Indosat dengan menunjukkan identitas resmi.

Selain itu, Anda juga bisa menceritakan kepada customer service mengenai kegagalan unreg kartu Indosat melalui SMS. Sehingga customer service tersebut akan langsung membantu unreg kartu Indosat milik Anda.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Unreg Kartu Indosat


Cara unreg kartu Indosat memang bisa dengan mudah dilakukan, akan tetapi Anda juga harus mengetahui beberapa hal penting yang harus diketahui ketika unregister kartu Indosat. Pada dasarnya setiap nomor kartu smartphone yang sudah di unreg tidak bisa lagi digunakan.

Oleh karena itu, pastikan Anda benar-benar menerapkan metode unregister kartu Indosat jika memang kartunya sudah jelas tidak ingin digunakan lagi.

Selain itu, ketika Anda melakukan unregister kartu Indosat pastikan tidak ada data yang tertinggal di dalam kartunya, sebab data yang tertinggal di dalam kartu akan langsung hilang saat Anda melakukan unregister ini.

Setiap nomor yang sudah di unreg ataupun telah dibatalkan registrasinya maka nomor kartu tersebut tidak akan bisa digunakan kembali atau bisa dikatakan kartu SIM tersebut sudah mati dan tidak bisa diaktifkan lagi sewaktu-waktu jika Anda membutuhkannya.

Untuk itu, sebelum menerapkan cara unreg kartu Indosat Anda mempertimbangkan terlebih dahulu keputusan unreg kartunya secara berhati-hati.

Alasan Unreg Kartu Indosat

Unreg prabayar sebenarnya dilakukan karena ingin berganti nomor kartu yang telah di reg ke nomor baru yang belum di registrasi. Unreg kartu sangat penting dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan nomor NIK dan KK untuk registrasi kartu prabayar yang kini hanya bisa dilakukan maksimal 3 kali validasi nomor kartu prabayar dan tidak bisa lebih. Untuk mengatasi hal, cara unregister kartu Indosat atau operator lainnya sangat penting Anda terapkan.

Cara unreg kartu indosat via SMS atau customer service yang telah dibahas di atas memang sangat penting dipertimbangkan. Sebab saat ini sudah ada pembatasan maksimal tiga nomor telepon yang bisa di registrasi atas satu identitas saja.

Misalnya, nomor KTP dan nomor KK sudah digunakan untuk registrasi tiga kartu Indosat ataupun kartu operator seluler lainnya. Maka, jika Anda ingin menggunakan nomor lain dari operator Indosat ataupun lainnya, Anda harus melakukan unreg salah satu kartunya.

Perlu diketahui, saat ini hampir semua operator seluler yang ada di Indonesia menyediakan fitur unreg untuk mempermudah para penggunanya. Meskipun begitu, teknik unreg kartu Indosat dengan kartu operator lainnya tentu berbeda-beda. Jika operator Indosat bisa menggunakan cara unreg kartu Indosat via SMS, maka ada juga operator lainnya yang bisa melakukan unregister kartu melalui koneksi internet, telepon, website, aplikasi serta lainnya.

Setidaknya, itulah beberapa cara unreg kartu Indosat yang bisa Anda terapkan dengan mudah dan segala hal yang penting Anda ketahui mengenai serba-serbi unreg kartu Indosat. Demikianlah, semoga ulasan diatas dapat membantu dan memudahkan Anda semua yang sedang bingung mengenai cara unreg kartu Indosat yang paling mudah dan tepat.
Demikianlah pembahasan tentang cara unreg Kartu Indosat IM3 2020. semoga bermanfaat ya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2