Fitur Ad Balance Akan Dihapus dari Google Adsense

Melex.ID - Saldo Iklan atau yang biasa disebut Adb pada layanan google Adsense rencananya akan segera dihapus pada tanggal 20 mei 2020 mendatang. Tentu ada alasan mengapa fitur Ad Balance ini dihapus. Menurut informasi yang saya dapatkan langsung dari notifikasi di kartu google adsense. Perihal kurang berpengaruh terhadap penghasilan publisher adalah alasannya.

Pada awalnya Ad Balance ini menurut saya berdampak terhadap penghasilan saya. karena dengan mengatur jumlah saldo iklan dan penayangan iklan. kita dapat mengatur iklan hanya menampilkan yang memiliki CPC besar. 

Namun pada bulan maret penghasilan saya menurun, dan saya sudah mencoba untuk otak-atik Ad Balance tetap saja tidak berpengaruh. CPC tetap kecil dan akhirnya daya tidak gajian di bulan maret ini. hehe curhat.

Usut punya usut, ternyata gara-gara fitur ini akan dihapus. mau bagaimana lagi ya kan, akhirnya saya nyerah dan saya buat jadi 100% dah saldo adsense saya. Saya juga terima apa adanya CPC yang diberi google.

Berdasarkan pengalaman saya, CPC google adsense sekarang tidak berpengaruh terhadap pengaturan Ad Balance setelah saya buat 100% ternyata CPC juga gak stabil, tapi kadang tetap mendapatkan CPC tinggi. dari pengalaman tersebut saya menyimpulkan bahwa CPC adsense sekarang bergantung terhadap Niche apa yang kita bahas.

Kalau menurut teman-teman bagaimana? apakah ada dampak dari rencana penghapusan Ad Balance di Google Adsense ini. kasih tahu pendapat kalian di kolom komentar ya. kita saling sharing pengalaman ok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2