Ide Usaha dan Bisnis Online di Tengah Pandemi Corona (Covid-19)

Peluang bisnis dan usaha yang dapat dilakukan saat merebaknya Corona (Covid-19). tidak dipungkiri banyak sekali dampak buruk yang terjadi akhir-akhir ini karena Pandemi corona. bahkan banyak bisnis dan usaha yang terpaksa berhenti karena pelanggan yang mulai menjaga jarak demi terhindar dari virus Corona.

Berbicara Peluang Bisnis Online Terbaik disaat corona, kita akan berbicara semua kegiatan usaha bisnis yang berkaitan dengan online. Baik dari usaha toko online sampai menjadi konten kreator.

Bisnis online ini akan menjadi pilihan terbaik untuk masyarakat, selain modalnya yang kecil, menguntungkan dan terhindar dari wabah corona. karena tidak bersentuhan langsung dengan orang lain.

Selain itu bisnis online ini sangat menjanjikan jika kita bisa memaksimalkan dalam menjalaninya.

Berikut ini Peluang Bisnis Online Terbaik di saat Pandemi Corona.

Berikut ini saya akan bahas satu persatu bisnis online paling menjanjikan dan menguntungkan di Lampung, terutama di bandar Lampung.

Ide Peluang Bisnis Online Menjanjikan Saat Pandemi Corona

# Bisnis Toko Online

Jika kamu memiliki usaha toko dan memiliki produk sendiri, saya merekomendasikan menggunakan cara ini.

Dizaman yang serba modern ini kita harus memiliki toko online, toko online yang kalian butuhkan tidak harus sekeren online shop besar seperti Tokopedia, lazada, dan lain sebagainya.

Kalian hanya perlu membuat toko online gratis dengan domain free dari wordpress dan blogspot. Namun jika ingin terlihat profesional kalian bisa mengcustom domain TLD (Top Level Domain)

Misal: TokoOnline.com, Toko online.id dan lain sebagainya.

# Website Marketplace

Di zaman sekarang ini siapa yang gak tau Tokopedia, lazada, Bukalapak dan website Marketplace lainnya.

Buat kamu yang punya usaha atau memiliki produk dan bingung dengan pemasaran online, ada baiknya kalian ikut program ini.

Untuk bisa menggunakan website Marketplace ini kalian hanya perlu mendaftar di salah satu penyedia ya seperti yang saya sebutkan diatas, seperti Tokopedia, Bukalapak, lazada dan lain sebagainya.

Pendaftaran toko online dengan cara ini cukup mudah dan gratis. Silahkan kalian coba buat toko onlinemu disana.

# Dropshipper

Tahukah kalian? Bisnis online ternyata tak perlu harus modal, buat kalian yang tidak memiliki produk sendiri bisa menggunakan teknik yang satu ini.

Bisnis online mudah dan tanpa modal, kalian hanya perlu internet dan smartphone android kalian.

Dropship adalah sebuah cara memasarkan produk orang lain dan apabila ada yang beli produk tersebut kalian bisa langsung pesan kepenjual dan mengantarkan ke pembeli dengan nama kalian.

Hal ini sudah banyak dilakukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi untuk mendapatkan uang tambahan. Apakah kalian tertarik dengan tekhnik bisnis online yang satu ini.

Silahkan kalian cari para penyedia dropshipper.. dan nikmati manfaatnya.

# Cash On Delivery (COD)

Media Sosial menjadi target bisnis online terbaik dimasa sekarang. Karena pengguna media sosial sangat besar dan ini bisa jadi peluang buat kalian.

Bisnis online dengan cara memasarkan produk melalui media sosial sekarang sudah mengakar, kalian hanya perlu memasarkan produk kalian disosial media dan kalian langsung bertemu langsung dengan pembeli.

Cara ini biasa disebut Cash On Delivery (COD) banyak grup di sosial media yang sengaja dibuat untuk jualan online.

Silahkan kalian maksimalkan cara ini. Namun kalian harus berhati-hati dengan transaksi ini. Karena resikonya besar.

# Jual Ebook Online

Bisnis online tidak harus menggunakan produk saja, kalian bisa menggunakan keahlian atau ilmu kalian untuk dipasarkan.

Misalkan kalian punya keahlian khusus yang jarang dimiliki oleh orang lain, jadi kalian bisa mencurahkan ilmu kalian kedalam ebook dan kalian pasarkan ke situs, media sosial, atau ke google book yang ada di google play.

Cara ini lumayan menguntukan, bahkan kalau kalian bisa buat cerpen dan cerita, kalian bisa jual buku kalian di google book, lumayan bisa dapat penghasilan dari penjualan ebook.

# Konten Kreator (Penulis Artikel)

Kalian punya keahlian menulis konten, cerita atau artikel, kalian bisa menggunakan ilmu kalian ini menghasilkan uang, misal kalian menjadi blogger.

Dengan menulis pengalaman, ilmu dan keahlianmu, kamu akan bisa menghasilkan uang dari blog yang kamu jalani.

Seperti yang saat ini saya lakukan, saya menulis blog dan mendaftarkan blog saya ke google adsense. Sehingga saya bisa menghasilkan uang dari artikel saya.

Kalau kalian punya hobi di bidang ini, maka kalian bisa coba lakukan dan dapatkan Penghasilanmu.

Kalau kalian tidak bisa buat blog, kalian juga bisa menjual artikel, jadi penulis artikel dan buka jasa penulisan artikel. Bisnis ini juga menjanjikan. Satu artikel 300 kata kalian bisa jual dengan harga kisaran 5000- 7000.

Jika ingin menjadi blogger tapi gak bisa buat blog, silahkan gunakan jasa saya Cek Disini

# Affiliate Marketing

Bisnis online yang satu ini juga mudah dan tidak perlu modal besar, kalian hanyam handphone android dan kuota.

Ini biasanya dilakukan oleh orang yang tidak memiliki produk. Namun mereka ingin dapatkan uang dengan cara menjualkan produk orang lain.

Produk yang kita pasarkan merupakan produk orang lain dan kita akan mendapatkan fee dari penjualan tersebut. hal ini akan menjadi peluang bisnis yang baik untuk kalian yang tidak memiliki produk.

Misalnya, teman kamu jualan laptop, lalu kamu akhirnya bantu share produk teman kamu, penjualan produk temanmu tersebut bisa kalian naikkan harganya sesukamu. Sehingga keuntungan tergantung cara memasarkan produk tersebut.

Cara ini baik kalian lakukan, jika kalian memilki keahlian di bidang sales.

Demikianlah artikel tentang Ide bisnis online yang menjanjikan dan paling menguntungkan saat Pandemi Corona (Covid-19). Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2