5 Peluang Bisnis Online yang Dapat dilakukan Oleh Blogger | Nomor 1 Keren!

Blogger adalah salah satu bisnis online yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang dengan mudah tanpa harus modal besar. Hanya perlu ide, Internet dan Android.

Nah, biasanya seorang blogger memiliki banyak pemikiran bisnis, bahkan ada beberapa bisnis online yang disediakan oleh seorang blogger untuk dapat meraup keuntungan lebih.

Kalau seorang publisher adsense, mungkin penghasilan mereka hanya melalui iklan mitra dengan google. namun untuk penghasilan tambahan lainnya. ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh blogger tentunya.


Berikut ini Peluang Usaha Tambahan Blogger dalam meraup keuntungan melalui Online.
  1. Jasa Penulisan Artikel
  2. Jasa Pembuatan Blog
  3. Jual Template Blog
  4. Jasa Backlink
  5. Jasa Pasang Iklan Produk

Dari sekian banyak peluang usaha online sampingan selain adsense, saya baru bisa menjelaskan yang 5 poin diatas saja. kalau ada tambahan atau saran peluang usaha lain bisa kontak saya melalui wa. hehe

Baiklah, langsung saja kita kupas peluang usaha online kelima diatas satu persatu.

1. Jasa Penulisan Artikel

Jasa Penulisan artikel merupakan sebuah jasa menulis artikel sebuah situs dengan dengan topik atau niche yang ditentukan oleh pembeli yang harganya disepakati dari awal

Peluang usaha paling banyak dimanfaatkan oleh para suhu blogger. mereka menyediakan penulisan artikel yang SEO dan Tentunya original (No Copas)

Adapun harga rata-rata penulisan artikel ini bermacam-macam, mulai dari 5000-7000/artikel dengan panjang 300 kata (bahasa Indonesia) hingga harga 20.000/ artikel.

Harga tergantung dengan kualitas dan jumlah kata. ada juga opsi bahasa Indonesia dan bahasa inggris. kalau niche hanya pilihan saja. tidak mempengaruhi harga.

Nah buat kalian yang hobby nulis di blogger, mending jadikan ini peluang usaha sampinganmu.

2. Jasa Pembuatan Blog

Peluang usaha kedua yang dapat dilakukan blogger adalah membuka jasa pembuatan blog. Perlu kalian ketahui. semua orang mungkin bisa menjadi penulis, namun belum tentu mereka bisa membuat blog yang bagus. bagaimana setting template, Membuat Laman statis, hingga pendafataran ke webmaster.

Untuk itu saya menyarankan kepada kalian para blogger membuka jasa pembuatan blog.

Blog bisa dibuat melalu wordpress dan blogspot.

jika mampu di platform wordpress ya buka jasa blog wordpress, jika hanya bisa di blogger ya buka saja jasa buat blog platform Blogspot.

3. Jual Template Blog

Kalau kamu memiliki keahlian design template, apalagi sudah bisa buat templatenya sendiri. maka peluang besar menantimu.

Manfaatkan keahlian buat template itu untuk dijual kepada para blogger, untuk template blog bisa dijual dengan kisaran harga 100-350rb / template.

Tergantung Fitur yang ada di templatenya. Nah ini merupakan peluang usaha yang paling banyak dimanfaatkan oleh para suhu seperti mas Sugeng, Igniel, Arlina Design, Kompi Ajaib, Goomsite dan lain sebagainya.

4. Jasa Backlink

Selain dari ketiga diatas, peluang lainnya adalah jasa backlink building. backlink sangat diburu oleh para blogger pemula hingga mastah. jika kalian memiliki blog dengan DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) tinggi. maka peluang mendapatkan uang juga semakin besar.

Karena Harga Backlink yang akan kamu pasarkan tergantung dari tinggi rendahnya DA PA situsmu.

Jasa Backlink bisa kamu buat dengan individu atau kamu bekerjasama dengan penyedia backlink. dalam kasus ini artinya kamu bermintra.

Jika kamu ingin buka jasa backlink pribadi juga bagus, karena gak ada potongan, namun jika menggunakan jasa backlink, kamu akan dikenakan potongan bagi hasil.

5. Jasa Pasang Iklan Produk

Jika blogmu memiliki slot iklan, kamu bisa gunakan cara yang terakhir ini. jasa pasang iklan produk ini ada dua tipe, bisa melalui iklan banner dengan ukuran bervariasi atau iklan produk dalam bentuk artikel (Review product).

Jika kamu tidak ingin repot buat artikel, kamu buat aja slot iklan dengan ukuran tertentu dan tentukan harganya. Silahkan Cek Disini atau kalau ingin kombinasi dengan artikel malah lebih baik.

Tentu harga kombinasi iklan slot bannner dan artikel review produk akan lebih mahal. jadi intinya buat aja penjelasan dari layanan jasa pasang iklan di blogmu.

Nah itulah 5 Peluang usaha sampingan blogger selain sari publisher adsense. silahkan dicoba dan dimanfaatkan. Tidak ada usaha yang menghianati hasil.

Tetap semangat dan terus berusaha. salam blogger Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2