Cara Membuat Kartu Baru dengan Nomor Lama Telkomsel di GraPARI

Haloo, Apa kabar kalian? sehat kan, terimakasih sudah berkunjung di situs ini, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi pengalaman seputar cara ganti kartu Telkomsel yang hilang atau rusak di GraPARI telkomsel Bandar Lampung.

Buat masyarakat bandar lampung yang punya kendala seperti saya, kartu Sim Card Telkomsel yang hilang atau rusak jangan khawatir. karena ada solusinya.


Kalian bisa datang ke GraPARI didaerah JL. Pangeran Antasari, Blok RE I-III, Komplek Villa Citra.

Bagaimana Cara Mengganti kartu Telkomsel yang hilang atau rusak dengan Sim Card yang baru namun tetap dengan nomor lama?

Sebelum masuk ketahap berikutnya, ada baiknya kalian siapkan dulu persyaratannya.

Persyaratan Membuat Kartu Baru dengan Nomor Lama

  • Pengurusan harus dilakukan paling lambat 30 hari sejak nomor dinyatakan hilang atau rusak. 
  • Pengurusan wajib dilakukan oleh orang yang namanya teregistrasi di sistem Telkomsel. 
  • Membawa Kartu (Sim Card) yang Rusak.
  • Membawa KTP Asli
  • Membawa Fotokopi KTP 1 Lembar

Pada saat penggantian kartu yang rusak dan hilang, kalian akan ditanya berapa jumlah pulsa terakhir yang ada didalam sim card. Jika ingat maka kalian akan diganti sejumlah pulsa sesuai terakhir kali sisa saldo yang ada didalam kartu sim Card Telkomsel kalian


Proses aktivasi membutuhkan waktu 10 menit saja (Berdasarkan pengalaman sendiri). Gratis. Kartu SIM lama diganti dengan Kartu baru namun dengan Nomor yang Lama.

Satu lagi, jika mengganti kartu lama dengan kartu baru meskipun tetap menggunakan nomor lama, maka semua kontak yang ada didalam kartu sim akan hilang.

Jadi saya menyarankan kepada kalian yang belum kejadian dengan masalah seperti ini. biasakan mem-backup nomor kontak telepon jangan hanya di sim card saja. Sekarang sudah modern kalian bisa menyimpan nomor kontak kalian di Akun google. jadi sewaktu-waktu kalian bisa bisa Sinkronkan nomor telepon di android anda.

Demikianlah pembahasan tentang cara mengganti kartu sim telkomsel yang rusak atau hilang dengan kartu sim baru namun tetap menggunakn nomor lama. semoga pengalaman saya ini dapat menambah wawasan untuk teman-teman semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2