5 Makanan Paling Dicari Saat Bulan Ramadhan 2020 | Cek Yuk!

Ada yang pernah berpikir nggak? kalau bulan puasa ramadhan tiba maka makanan apa yang bakal langsung muncul dibenak umat muslim? nah kalau kalian belum tahu makanan apa yang paling dicari di bulan suci ramadhan tahun 2020. yuk kita bahas sekarang juga.

Makanan yang utama dicari disaat bulan ramadhan 2020 adalah makanan dan minuman yang manis-manis namun menyehatkan.

Seperti yang sudah disunahkan oleh Rasulullah S.A.W Bahwa berbukalah dengan yang manis-manis.


5 Makanan dan Minuman paling dicari saat bulan Puasa Ramadhan

1. Buah Kurma

Buah kurma adalah makanan yang paling terkenal dari negeri Arab. Makanan ini merupakan khas dari negeri timur tengah. buah kurma dapat kalian temui diberbagai supermarket diseluruh indonesia.

Rasanya yang khas dengan rasa manis paling bagus untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa untuk dapat memulihkan tubuh yang lemas saat puasa.

Mengapa kurma baik dikonsumsi? karena terdapat antioksidan yang tinggi yang dapat memperbaiki sel-sel tubuh dari radikal bebas.

2. Makanan Kolak

Di Indonesia sendiri makanan kolak sudah menjadi tradisi saat bulan puasa tiba. karena makanan ini menjadi makanan takjil pilihan disaat berbuka puasa.

Adapaun kolak memiliki banyak jenisnya, ada yang dari buah labu, pisang, kolang kaling, ubi, durian bahkan ada juga yang dikombinasikan dengan roti tawar.

3. Es Segar Timun Suri

Selain dua makanan diatas, ada minuman yamg paling sering ditemui saat bulan Puasa Ramadhan tiba. yaitu minuman segar dan pelepasan dahaga setelah berpuasa.

Namanya adalah Es Segar Timun Suri, Minuma ini menjadi favorit bagi seluruh umat muslim yang ada diseluruh pelosok nusanrara.

Buah ini identik warna yang kekuningan dan paling kudah untuk diolah menjadi es yang segar, hanya perlu di bersihkan dan dipotong lalu campur dengan es batu dan sirup. Aman. hehe

4. Kolang Kaling Legend

Mengapa saya katakan kolang Kaling legend, karena dari zaman saya kecil sampai sekarang kolang kaling tetep jadi utama untuk makanan di bulan puasa ramadhan.

Kolang kaling merupakan biji dari buah aren, makanan ini menjadi tradisi umat muslim di Indonesia.

Kolang kaling paling enak untuk dijadikan campuran untuk es buah, selain itu kolang kaling kali bisa dijadikan cemilan. kolang kaling kaling memiliki manfaat untuk gangguan pada pencernaan saat bulan puasa.

5. Es Campur Rumput Laut

Minuman yang satu ini merupakan minum terenak yang pernah admin temui, hehe.

Es rumput laut bisa dikonsumsi oleh yang berpuasa seharian, minuman segar dan kaya akan vitamin ini paling mudah ditemui di daerah dekat dengan laut. hehe

Dengan rasanya yang kenyal dan renyah dimulut membuat makanan ini sangat cocok untuk berbuka puasa.

Rumput Laut bisa dijadikan es campur dan manfaatnya yang paling penting adalah sapat mengurangi penyerapan lemak dan melancarkan pencernaan.

wah banyak juga kan manfaatnya. nah kalau kamu paling suka makanan dan minuman yang mana nih?

Semua tergantung kebutuhan sih. hehe

Demikianlah pembahasan tentang 5 makanan dan minuman paling dicari saat bulan ramadhan tiba. semoga bulan puasa ramadhan tahun ini semua akan mendapatkan keberkahan nya. Aaminn

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2