10 Peluang Bisnis dan Usaha Inovatif Menguntungkan di Bulan Ramadhan 2020

Apa yang ada dibenak kalian disaat bulan ramadhan telah tiba? tentunya keberkahan adalah yang utama. dengan datangnya bulan Ramadhan maka pintu keberkahan telah dibuka untuk kita semua. tidak terkecuali untuk masyarakat yang kalangan menengah kebawah. karena peluang usaha terbuka lebar untuk dapat dilakukan.

Melalui bulan ramadhan masyarakat menengah kebawah dapat memperoleh banyak peluang usaha. terutama di usaha kuliner. nah untuk wilayah bandar lampung sendiri tentunya memiliki ciri khas dan usaha yang yang tepat untuk dapat dikembangkan saat bulan suci puasa ramadhan tiba.


Apa saja inovasi bisnis di bulan ramadhan yang dapat dilakukan? yuk kita bahas sekarang juga.

10 Peluang Usaha Inovatif di Bulan Suci Ramadhan

Jualan Minuman Segar untuk Buka Puasa

Seperti yang kita ketahui berbuka puasa merupakan salah satu kebahagiaan yang sangat dinantikan. momen buka puasa tentunya harus menggunakan minuman segar dan yang manis-manis seperti yang di sunahkan Rasulullah.

Minuman segar tentunya sangat diburu saat bulan puasa, apalagi daerah bandar lampung mayoritas adalah masyarakat perantauan yang notabenenya seorang pekerja dan mahasiswa. tentu mereka akan membeli minuman segar di luar rumah.

Minuman segar yang dapat kalian jajakan adalah minuman segar seperti Cendol, Dawet, Es Campur, Es Buah, Sop Buah dan minuman segar lainnya.

Dalam usaha minuman segar dibulan ramadhan utamakan kebersihan, karena pembeli akan menilai kualitas dagangan kalian. intinya agar pelanggan puas dan akan kembali lagi

Jualan Makanan Takjil untuk Buka Puasa

Usaha lainnya selain minuman segar, kalian bisa jualan takjil, yaitu makanan ringan yang dapat digunakan untuk berbuka puasa. makanan takjil banyak macamnya. namun kalian bisa gunakan produksi sendiri dan produksi dari orang lain.

Misalkan.. kamu gak bisa buat makanan takjil sendiri, namun ada tetangga atau teman kalian yang pintar membuat makanan takjil namun tidak bisa menjualnya sendiri.

Nah ini kesempatan Kalian untuk menjualkan produksi takjilnya. dan itu tentunya bagi hasil. kan lumayan daripada tidak sama sekali. namun jika menilai kreativitas masyarakat lampung kayaknya banyak kok yang punya keahlian membuat makanan. tentunya makanan khas daerah lampung.

Jualan Aneka Buah-buahan Segar

Selain jualan minuman segar dan takjil kalian bisa jualan buah-buahan segar. banyak sekali masyarakat yang membutuhkan buah segar saat bulan puasa. karena tidak semua dari mereka membeli minuman segar diluar untuk berbuka puasa.

Adakalanya mereka ingin menikmati minuman segar dan buah-buahan bersama dengan keluarga dirumah. mereka akan berburu aneka buah-buahan segar untuk dijadikan santapan berbuka atau menjadikan buah-buahan jadi sop buah dan minuman segar.

Jadi intinya usaha buah-buahan bagus untuk kalian lakukan dibulan ramadhan yang penuh berkah ini.

Jualan Katering untuk Berbuka dan Sahur

Seperti yang sudah saya jelaskan diawal tadi, Penduduk bandar lampung khususnya merupakan pendatang dan mereka adalah perantauan. jadi kebanyak diantar mereka yang sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Hal ini tentunya akan membuat mereka tidak sempat lagi membuat hidangan sendiri dirumah. mereka rela makan diluar untuk keperluan berbuka puasa dan sahur.

Jadi menurut admin usaha katering sangat potensial untuk dilaksanakan. dan keuntungan kalian akan semakin berlipat ganda. baik dari amal untuk dunia dan akhirat. karema telah membantu mereka yang berpuasa.

Jualan Busana Muslim

Bulan ramadhan menjadi momen terbaik untuk masyarakat menikmati nuansa ibadah. hal ini menjadikan busana muslim jadi tujuan utama. karena itu banyak permintaan busana muslim saat bulan puasa ramadhan tiba.

Bagi kamu yang hobby di bidang fashion, ini akan menjadi peluang usaha inovatif di hulan Ramadhan. kalian akan mendapatkan banyak permintaan pakaian muslim. Busana muslim banyak pilihan. nah kamu harus bisa menyediakan busana muslim yang sedang trend saat ini.

Jualan Ketupat

Kalau kalian sudah memasuki bulan ramadhan tentunya ada ciri khas dan simbol yang menjadi penanda bulan suci ramadhan.

Ketupat jadi simbol datangnya bulan puasa idul fitri. dan tentunya ketupat akan kalian temua disaat akhir bulan ramadhan. karena saat lebaran hari pertama kalian akan menemukan ketupat dirumah sanak keluarga.

Jika kamu memiliki keahlian dalam membuat kerajinan ketupat. ini akan menjadi peluang bisnis yang baik untuk anda.

Bagaimana tidak, hanya modal daun kelapa muda, dan kalian rangkai menjadi ketupat lalu kalian pasarkan di pinggir-pinggir jalan.

Peluang usaha ini sangat menguntungkan, dengan modal kecil kalian sudah mendapatkan untung yang lumayan.

Baca Juga: 5 Keistimewaan Bulan Ramadhan | Kalian Harus Tahu!

Jualan Kue Lebaran

Jualan kue lebaran juga merupakan bisnis yang potensial untuk dilakukan saat akhir bulan ramadhan. 

Buat kalian yang memiliki keterampilan dalam membuat kue lebaran. ini akan menjadi keuntungan besar buat kalian.

Banyak sekali jenis kue lebaran yang adapat kalian buat. mungkin admin tidak tahu nama kuenya. yang jelas kue lebaran akan sangat diminati di bandar lampung.

Karena mereka banyak yang sibuk dengan kegiatan sehingga tidak ada waktu untuk membuat sendiri. jadi jalan alternatif mereka adalah beli kue lebaran yang siap saji.

Membuka Jasa Rental Mobil dan Motor

Seperti yang kita ketahui, permintaan pemudik saat akhir bulan ramadhan dan memasuki hari Lebaran sangat tinggi.

Buat kalian yang memiliki budget yang besar. ini akan menjadi peluang bisnis yang baik dna menguntungkan di bulan ramadhan.

Karena banyak masyarakat perkotaan seperti bandar Lampung yang ingin mudik dan pulang kampung.

Jualan Parsel Lebaran

Hari lebaran biasanya banyak sekali permintaan pembuatan parsel. parsel biasanya dibuat untuk keperluan kunjungan seorang kepada pimpinan, biasanya karyawan kepada bosnya. ada juga si Doi kepada pasangannya.

Nah untuk di bandar lampung sendiri sangat potensial usaha ini diakhir bulan Ramadan. 

Berdasarkan pengalaman admin. Banyak sekali masyarakat yang ingin membeli parsel untuk keperluan lebaran. wajar saja karena wilayah bandar lampung lampung mayoritas tempat bekerja. sehingga karyawan banyak yang memberikan parsel kepada pimpinan sebagai bentuk saling menghargai dan menghormati.

Jualan Smartphone terbaru

Usaha ini sangat cocok bagi kamu yang sebelumnya sudah bergerak dibidang ini. Mengapa? Karena usaha jualan ponsel cenderung membutuhkan modal yang relatif besar.

Saat bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri, sebagian orang ingin terlihat tampil beda. Seperti dengan membeli ponsel baru. Hal ini bisa dilihat dari data e-commerce yang menunjukkan bahwa trend pembelian ponsel mengalami peningkatan yang tinggi.

Baca Juga : Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H (2020) Terlengkap

Demikianlah pembahasan tentang usaha paling potensial di bulan ramadhan di kota bandar lampung. semoga artikelnya dapat membantu kalian yang sedang ingin mencari referensi inovasi usaha di bulan suci ramadhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2