Tutorial Driver Oke Jack, Persyaratan dan Sistem Aturan Kerja (Lengkap)

Sebagai driver baru pasti kalian perlu belajar bagaimana cara menggunakan aplikasi driver oke jack, mulai persyaratan, dan sisitem kerja hingga menerima dan menyelesaikan orderan.

Oleh sebab itu admin akan membagikan pembahasannya di artikel kali ini. Modul aturan kerja ini saya ambil langsung dari situs resmi oke jack sebagai bentuk dukungan saya dalam memberikan edukasi yang baik untuk para driver oke jack pemula.


Untuk driver oke jack silahkan disimak ya🙏

Persyaratan Handphone

Untuk dapat menggunakan aplikasi Oke Driver, anda membutuhkan smartphone dengan OS Android versi Jelly Bean (16+) dengan hardware dan software sebagai berikut:
  • Minimum Android Jelly Bean versi 16+
  • RAM minimum 1 GB.
Catatan: Kami menyarankan untuk tidak menggunakan handphone yang di-root. Handphone yang di-root terbukti tidak aman dan kami bisa melakukan suspend sepihak bila ditemukan dikemudian hari.

PERINGATAN: Memasang aplikasi semacam fake GPS dan aplikasi Ojek/Taxi Online lain akan membuat akun anda disuspend sepihak!

Install Oke Driver

Untuk menginstall aplikasi Oke Driver, anda dapat mengunduhnya langsung dari Google Play dengan nama "Oke Driver", atau anda dapat menekan link berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.okejack.okedriver

PERINGATAN: Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan bila anda mengunduh/mendapatkan aplikasi kami dari tempat atau pihak lain.

Login dan Logout

Anda dapat login ke dalam aplikasi kami dengan menggunakan akun yang anda dapatkan saat pertama melakukan pendaftaran berupa email anda dan password standar 123456.

Untuk melakukan Logout, anda dapat menekan menu Logout di menu kiri pada layar utama. Anda tidak dapat logout ketika sedang dalam keadaan Online.

CATATAN: Demi keamanan, setelah melakukan login pertama, harap segera ganti password anda melalui menu "Akun".

Online dan Offline

Untuk dapat menerima orderan, anda harus online terlebih dahulu. Jika anda sedang tidak ingin menerima orderan (libur, istirahat, tidur), anda DIWAJIBKAN untuk Offline.
Online

Anda dapat merubah status Offline ke Online dengan cara menekan tombol "ONLINE" di layar utama, atau tombol POWER di menu utama tepat disamping informasi akun dan foto anda.

Jika tidak ada aktivitas dalam jangka waktu 30 menit, kami akan otomatis mengofflinekan akun anda.
Offline

Anda apat merubah status Online ke Offline dengan menekan tombol POWER di menu utama, seperti saat melakukan perubahan status dari Offline ke Online.

Mendapatkan Order

Anda hanya akan menerima orderan disaat anda online saja. Orderan akan diberikan kepada anda secara otomatis berdasarkan jarak terdekat dari lokasi penjemputan atau pembelian.

Saat anda mendapatkan order, anda akan menerima notifikasi seperti pada gambar berikut:

Jika anda menekan notifikasi tersebut, anda akan dibawa ke layar Orderan.

Menjalankan Orderan

Ada 2 tahap saat menjalankan orderan, pertama adalah perjalanan anda ke tempat penjemputan atau pembelian (PENJEMPUTAN), dan kedua adalah perjalanan pengantaran ke tempat tujuan atau mengantar barang ke customer (PENGANTARAN).

Saat anda menerima orderan, anda dianggap sudah dalam keadaan PENJEMPUTAN. Begitu anda sampai ke tempat penjemputan atau sudah selesai melakukan pembelian barang, anda wajib menekan tombol "BERANGKAT".

Menyelesaikan Orderan

Setelah anda sampai di tujuan dan menyeleseikan pengantaran, anda wajib menekan tombol "SELESAI".

Anda tidak dapat menerima orderan berikutnya jika anda tidak menekan tombol "SELESAI".

Membatalkan Orderan

Jika anda dirasa tidak mampu menyeleseikan orderan yang anda terima saat itu, segera klik tombol "X" atau tombol pembatalan.

Catatan: Perlu diketahui, jika 3 kali membatalkan orderan dalam satu hari, saldo deposit anda akan dikurangi sejumlah nilai tertentu sebagai penalty.

Melihat Riwayat Orderan

Semua orderan yang anda seleseikan dapat dilihat di menu Riwayat berdasarkan tipe layanan.

Tentang Deposit

Salah satu syarat menerima orderan adalah Deposit yang cukup di akun anda.

Anda bisa mengisi ulang saldo dengan mendatangi admin di kantor, atau melakukan transfer ke bank tertentu.
  • Minimal deposit Rp50.000 dan saldo maksimum adalah Rp1.000.000.
Catatan: Deposit tidak dapat dicairkan kembali meskipun anda berhenti sebagai mitra Oke Jack.

Riwayat Deposit

Semua riwayat deposit anda dicatat dan ditampilkan di menu Transaksi.

Tentang Saldo

Selain Deposit, anda juga memiliki Saldo. Saldo berbeda dengan deposit, saldo hanya didapat dari ganti rugi diskon dan bonus-bonus tertentu.

Saldo bisa ditarik dengan mengajukan permintaan penarikan saldo, atau bisa diubah ke Deposit sesuka hati.

Jika anda melakukan permintaan penarikan saldo, anda tidak akan bisa melakukan permintaan penarikan hingga pembayaran sukses dikonfirmasikan.

Tarik Tunai Saldo

Untuk melakukan penarikan tunai, silakan memilih menu "Pencairan Saldo" di menu di layar Riwayat Transaksi.

Pada layar Pencairan Saldo, anda dapat memilih nominal sesuai yang anda kehendaki. Minimal pencairan adalah Rp50.000 dan maksimum pencairan adalah Rp1.000.000.

Mengubah Saldo Menjadi Deposit

Untuk mengubah saldo menjadi deposit, anda dapat melakukan permintaan penarikan tunai seperti biasa, dan memberi centang "Ubah ke Deposit".

Perubahan Saldo menjadi Deposit bersifat instan dan tidak perlu menunggu konfirmasi pembayaran.

Suspend

Jika anda terbukti melakukan pelanggaran atau hal lainnya, akun anda akan tersuspend secara otomatis. Suspend dibedakan menjadi dua: temporer (sementara) dan permanen (selamanya). Akun yang tersuspend tidak dapat menerima orderan.

Sumber: https://www.okejack.id/p/tutorial-okedriver

Demikianlah pembahasan tentang Tutorial Driver Oke Jack, Persyaratan dan Sistem Aturan Kerja (Lengkap), semoga artikel ini bermanfaat dan membantu teman-teman oke jack untuk menjalankan orderan. terimakasih salam satu aspal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2