Penempatan Iklan Terbaik 2020 Sesuai Aturan Google Adsense

Posisi penempatan iklan merupakan hal penting, karena iklan akan mendapatkan banyak klik dan tentunya tayangan yang melimpah.

Sebagai publisher adsense tentu kalian punya trik dan tips sendiri bagaimana cara meningkatkan pendapatan dan penghasilan yang maksimal dari google adsense.

Sama seperti saya sendiri. saya selalu bereksperimen dan mencoba meletakkan posisi iklan yang baik di bagian blog saya ini.


Sampai Akhirnya saya mendapatkan saran dan peluang terbaik yang diberikan oleh google adsense.

Dimana letak iklan adsense paling rekomendasi? berikut ini penjelasan singkat dari saya.

Posisi dan Jenis Iklan Terbaik 2020

1. Dibawah Judul Artikel

Penempatan iklan adsense ini paling rekomendasi yang pernah saya terapkan. Dengan posisi iklan dibawah judul artikel maka kita akan mendapatkan banyak tayangan dan peluang klik iklan juga besar.

Untuk iklan dibawah artikel ini saya merekomendasikan menggunakan Iklan Display dengan Ukuran "auto" (Responsive)

2. Didalam Artikel (Tengah artikel)

Selain dibawah judul artikel, penempatan iklan kedua terbaik yaitu di dalam artikel tepatnya di bagian tengah. hal ini juga baik untuk di praktekan. karena pengunjung blog paling sering melewati bagian atas dan langsung ke bagian inti artikel.

Dengan menempatkan iklan ditengah artikel kalian akan mendapatkan peluang besar tayangan dan klik iklan. apalagi jika iklan sesuai dengan artikel yang sedang dibahas.

3. Dibawah Artikel

Penempatan iklan adsense dibagian bawah artikel memang efektif, namun saya tidak merekomendasikan, karena iklan dibawah artikel ini jauh dari peluang penayangan dan klik, dari eksperimen saya, mungkin penghasilan dari iklan bawah artikel ini hanya 5% saja.

Namun buat kalian yang mau menempatkan iklan dibagian bawah ini tidak masalah, namun dengan catatan jika kalian mendapatkan Pembatasan Iklan lebih baik kalian lepas saja iklan dibawah artikel.

Baca Juga: Mengatasi RKT Halaman Adsense Membengkak

4. Iklan Matched Content

Iklan Matched Content merupakan iklan yang menyerupai bentuk iklan terkait yang biasanya berada di bawah artikel. oleh sebab itu iklan ini diberi nama iklan sesuai.

Iklan jenis ini menurut saya sangat bagus untuk mengurangi bounce rate, dengan fiturnya yang menyelipkan artikel terkait dan berhubungan dengan pembahasan artikel yang sedang diakses.

5. Iklan Otomatis (Iklan Tanda Pagar dan Vinyet)

Iklan Otomatis ini sebenarnya bagus, namun ada kekurangan dibagian penempatan iklan yang tidak teratur. kadang iklan bisa masuk kebagian artikel yang kurang efektif. nah untuk itu saya hanya menyarankan kepada kalian menggunakan iklan otomatis format tanda pagar dan Vinyet saja.

Iklan tanda pagar adalah Iklan yang menempel pada tepi layar pengguna dan dapat ditutup dengan mudah

Iklan Vinyet adalah Iklan layar penuh seluler yang muncul di antara pemuatan halaman

Kedua format iklan ini bisa diaktifkan di dalam iklan otomatis dengan mengunjungi adsense di bagian ringkasan. lihat dibawah ini.


Demikianlah iklan yang saya rekomendasikan untuk di pasang disitus kalian. Penempatan iklan yang tepat dapat meningkatkan peluang klik iklan dan peluang tayangan yang baik. sehingga dapat menghindari pembatasan iklan dan RKT yang membengkak. Karena Tayangan dan Jumlah klik iklan sesuai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2