Sebentar Lagi Whatsapp Tidak Gratis dan Terdapat Iklan | Menurutmu?

Whatsapp merupakan aplikasi chatting gratis pertama yang sudah melayani berjuta-juta umat di berbagai negara. bahkan kurang lebih sekitar 10 tahun gratis tanpa iklan dan berbayar.

Namun sejak diambil alih oleh facebook di tahun 2014 lalu. whatsapp mulai akan direncanakan untuk menyisipkan iklan didalamnya serta akan menerapkan sistem berbayar bagi penggunanya.


Sistem Berbayar Berlangganan Whatsapp

Mungkin memang belum terealisasi semua rencananya. sampai terdengar kabar bahwa pada tahun 2020 ini facebook berencana menerapkan iklan dan sistem berbayarnya di dalam aplikasi whatsapp.

Bahkan pendiri dan Pengembang whatsapp itu sendiri akhirnya memutuskan untuk keluar dari perusahaannya karena mungkin kurang setuju dengan keputusan facebook yang menerapkan sistem berbayar dan menyisipkan iklan didalamnya.

Adapun sistem berbayar yang dimaksud dalam pembahasan tersebut adalah pengguna akan dikenakan biaya 1$ dalam setahun atau jika dirupiahkan sekitar Rp14.000.

Mungkin tidak bergitu berat sih untuk kita yang sudah bergantung dengan aplikasi ini. karena dibandingkan dengan penggunaan kuota kita yang sebulan gak cukup 50.000 kurang lebihnya😁


Namun tetap saja namanya juga konsumen, maunya yang gratisan. dan satu hal lagi, adanya sebuah iklan didalam Aplikasi whatsapp.

Menyisipkan Iklan di Story Whatsapp

Whatsapp akan memasang iklan didalam aplikasi, lebih spesifiknya diantara Status atau Story Whatsapp. Ketika anda melihat story teman-teman anda maka akan muncul iklan diantaranya.

Saya jadi teringat dengan aplikasi yang pernah naik daun di tahun 2012-2014 kurang lebihnya. Namanya BBM, Aplikasi ini menjadi aplikasi chatting paling digemari saat itu. namun karena banyaknya iklan didalam aplikasi dan cukup berat untuk digunakan di ram kecil. akhirnya BBM ditinggalkan.

Pada saat itu pengguna BBM banyak beralih ke Whatsapp. alasannya? ya jelas lebih mudah, gratis dan tidak ada iklan. apalagi setelah diambil alih facebook. whatsapp mulai memiliki Story Whatsapp dan semakin meningkat penggunanya.

Baca Juga: 3 Aplikasi Chatting Terbaik Pengganti Whatsapp | Nomor 3 Jarang Diketahui

Namun biar bagaimanapun whatsapp memberikan pilihan kepada penggunanya. Pengguna yang tidak ingin melihat Iklan di antara Story whatsapp bisa berlangganan dan membayar Rp14.000/tahun.

Jadi semua tergantung pada pengguna, mau menggunakan yang gratis dengan ada iklan didalam aplikasi atau menggunakan sistem berbayar langganan tanpa iklan. Menurutmu Bagaimana?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2