Cara Mudah Mengatasi Thumbnail Viomagz Tidak Muncul di Homepage

Pernahkah kalian mengalami masalah thumbnail blog tidak muncul di homepage atau halaman depan, terutama buat kalian yang menggunakan template milik mas sugeng, viomagz seperti yang saya gunakan dan seperti yang digunakan mastimon.

Kalian pasti bingung kenapa template viomagz jenis ini kadang Thumbnail nya gak muncul. Kalian bisa kunjungi situs mastimon. lihatlah thumbnail tidak muncul kan? thumbniel di halaman depan atau homepage ya, bukan thumbniel dalam postingan.


Saya tidak tahu pasti mengapa mastimon membiarkannya. atau mungkin beliau sengaja menghilangkan thumbnail atau beliau belum tahu masalahnya. hehe

Saya hanya akan berbagi ilmu saja. ternyata alasan mengapa thumbnail template viomagz tersebut tidak muncul di homepage karena hal sepele dan simpel.

Kalau kalian menggunakan Widget Artikel terbaru atau Postingan terbaru di blog kalian pada template viomagz. Disitulah letak permasalahannya. Bukan berarti kalian harus menghapus widget artikel terbaru tersebut. melainkan kalian hanya perlu memperbaikinya saja.

Saya yakin kalian telah mengubah jumlah artikel terbaru menjadi lebih dari 5 artikel. sehingga hal tersebut mengganggu load template viomagz dan thumbnail di homepage template kalian tidak muncul. 

Dampak Mengubah Jumlah artikel terbaru di viomagz

Apa saja dampak mengubah jumlah artikel terbaru pada template viomagz:
  • Loading Homepage sedikit lemot
  • Thumbnail muncul lalu menghilang pada homepage
  • Thumbnail artikel terkait jadi lemot dan load ulang pada artikel.

Bagiamana caranya? lihat tutorialnya

  • Silahkan Kalian masuk ke bagian tata letak di dashbord blogger
  • Pilih widget atau Gadget bagian Artikel Terbaru/postingan terbaru
  • Edit dan ubah jumlah artikel terkait menjadi 5.
  • Terakhir simpan Gadget/widget tersebut.
  • Selesai

Silahkan kalian lihat kembali blog kalian. Thumbnail pada homepage kembali normal dan semua kendala teraratasi.

Menurut saya mengapa bisa terjadi thumbnail di homepage menghilang pada template viomagz ini karena terjadi benturan atau error pada html templatenya

Sehingga saya menyarankan kepada kalian yang menggunakan template viomagz yang telah menggunakan gadget/widget artikel terbaru tidak perlu mengubah jumlah artikel yang muncul lebih dari 5 artikel. Agar tampilan tema atau template blig viomagz kalian tetap normal dan enak dilihat. selain itu kecepatan template juga tetap terjaga.

Demikianlah artikel tentang Cara Mudah Mengatasi Thumbnail Viomagz Tidak Muncul di Homepage | Mudah dan Simpel. semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


BACA JUGA