Cara Memutihkan Gigi Secara Alami | Mudah dan Cepat Putih

Banyak orang sedang mencari cara bagaimana agar bisa membersihkan gigi secara maksimal, memiliki gigi putih yang alami merupakan impian semua orang, tidak jarang diantara mereka menggunakan berbagai produk pemutih gigi.

Padahal faktanya masih banyak cara alami yang dapat dilakukan oleh orang untuk memiliki gigi putih bersih.

Mengapa Gigi bisa kotor dan tidak Putih? apa penyebabnya?

Gigi manusia bisa kotor dan tidak bersih karena beberapa alasan. bisa jadi karena makanan dan juga tingkat kebersihan orang tersebut kurang.

Saya yakin banyak diantara kalian uang sudah menggunakan produk pembersih gigi di pasaran, seperti strip, pasta gigi, gel, dan alat penyinar.


Perlu kalian ketahui bahwa produk pemutih gigi yang menggunakan bahan kimia seperti zat asam dan peroksida memiliki efek samping yang buruk terhadap kesehatan gigi, oleh karena itu saya menyarankan kalian konsultasi ke dokter sebelum menggunakannya

Daripada kalian ragu menggunakan produk pemutih gigi yang terdapat zat kimia, saya menyarankan kepada kalian untuk menggunakan trik alami memutihkan gigi.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami 

Menjaga Kebersihan Mulut dan Gigi

Menjaga kebersihan pada mulut dan gigi sangat penting, terutama menyikat gigi setelah makan dan minum.

Karena hal ini akan dapat mencegah noda pada gigi, namun perlu kalian ketahui bahwa jangan segera menyikat gigi kalian apabila setelah mengkonsumsi makanan atau minuman yang asam. hal ini dapat melemahkan enamel atau email gigi.

Menggunakan Baking Soda dan Cuka Apel

Perlu kalian ketahui juga, bahwa baking soda terbukti ampuh dalam memutihkan gigi secara alami, bagaimana caranya? kalian campurkan 1 sendok baking soda dengan 2 sendok air. lalu gunakan pasta gigi untuk menggosoknya. silahakan kalian gunakan beberapa kali dalam 1 minggu.

Selain itu, Anda juga bisa memutihkan gigi dengan menggunakan cuka apel. Kandungan asam asetat yang terdapat dalam cuka apel mampu membunuh bakteri, membersihkan mulut, dan memutihkan gigi Anda.

Memanfaatkan asam malat dari buah-buahan

Asam malat merupakan salah satu zat alami yang banyak digunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Apel dan stroberi merupakan dua jenis buah yang banyak mengandung asam malat. 

Untuk membuat pasta stroberi, campurkan buah stroberi yang dihancurkan dengan baking soda. Meski demikian, jangan terlalu sering menyikat gigi dengan pasta ini. Asam sitrat dalam stroberi memiliki potensi merusak enamel gigi.

Menerapkan pola makan sehat

Hindari makanan manis yang lengket. Perbanyak makanan segar, terutama buah dan sayuran. Beberapa pilihan makanan yang baik untuk menjaga penampilan gigi adalah keju, susu, sayuran hijau seperti bayam dan brokoli, dan kacang-kacangan. 

Makanan yang banyak mengandung serat akan meningkatkan produksi air liur, yang dapat menghilangkan zat-zat yang merusak gigi. Sebaliknya, kurangi asupan makanan yang tinggi asam sitrat seperti jeruk dan lemon untuk mencegah kerusakan enamel gigi.

Mengurangi minum teh, kopi dan soda

Lapisan terluar gigi, yaitu enamel, akan menipis seiring usia. Sehingga lapisan selanjutnya, yaitu dentin, akan tampak lebih kuning.

Penting untuk membatasi minuman yang dapat meninggalkan noda di gigi, seperti teh, kopi, dan soda, agar gigi tetap putih. Jika minuman atau makanan dapat menempel di baju putih Anda dan membuat bercak, maka dapat menempel dan membekas juga di gigi.

Berhenti Merokok

Tembakau pada rokok merupakan salah satu noda pada gigi yang sulit dibersihkan. Noda tersebut akan menembus enamel gigi. 

Semakin lama merokok, maka noda tembakau akan masuk semakin dalam, sehingga dapat menyebabkan radang gusi, bau mulut, hingga kanker.

Jika cara memutihkan gigi secara alami seperti diungkapkan di atas tidak memberikan hasil yang memuaskan, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mendapatkan pemeriksaan gigi lebih lanjut, kemudian dokter akan menentukan cara memutihkan gigi yang tepat.

Demikianlah cara memutihkan gigi secara alami, semoga cara ini dapat bermanfaat dan membantu kalian semua. salam sehat indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2