Cara dan Tips Menjadi Blogger Sukses 2020 | Pemula Wajib Baca!

Melex.ID - Menjadi blogger sukses tidaklah mudah, perlu banyak belajar dan tetap konsiten berbagi informasi bermanfaat, untuk kalian yang masih baru di dunia blogger sebaiknya kalian baca tips dan caranya dibawah ini.

Dengan membaca cara dan tips menjadi blogger yang baik dan profesional di bawah ini. maka anda akan mendapatkan masukkan pencerahan dan pandangan yang luas.


Langsung saja mari kita bahas satu persatu, disini sudah saya buat menjadi 10 poin pembahasan.

10 Tips Menjadi Blogger Sukses dan profesional 2020


1. Pilih nama Blog yang ingin dibuat. Sebisa mungkin mudah di ingat dan sesuai dengan Nice yang akan di tulis.

Ini merupakam faktor penting sebelum kalian membuat sebuah blog, nama blog merupakan wajah dari sebuah blog. maka membuat nama blog yang keren harus memenuhi beberapa kriteria, diantaranya nama yang singkat dan mudah di ingat. dan usahakan berkaitan dengan topik pembahasan.

Misalnya, kamu ingin membuat blog tentang kesehatan, kamu bisa gunakan nama sehat.com, sehat.id, sehat.net dll.

2. Beli domain (TLD) supaya saat di daftarkan ke Adsense mendapat akun Non Hosted. Blog berikutnya bisa menggunakan blogspot Gratisan.

Nah, yang ini berkaitan dengan nama blog, mengapa demikian? karena domain itu juga mewakili nama blog kalian.

Misalnya, nama blog kamu "Sehat", dan domainnya bisa menggunakan beberapa pilihan, bisa .com, .id, .co.id, .net, dll

3. Pilih Template Blog yang SEO Friendly. Bisa menggunakan Viomagz atau Kompi Flexible.

Sebagai blogger yang profesional, anda wajib memilih template blogger yang seo frendly. artinya blog yang sudah mendukung banyak fitur untuk kemajuan blog. 

Sampai saat ini template terbaik yang saya yakini hanya viomagz dan kompi flexible, mengapa demikian? karena dengan menggunakan template tersebut akhirnya banyak artikel saya mudah terindeks dan ditemukan di mesin pencarian.

4. Buat About, Contact, Privacy dan Disclaimer. Menu Blog isi dengan link artikel dan jangan ada Link yang Mati baik di menu ataupun di dalam artikel.

Kalau kalian pahami berbagai macam blog profesional, terutama para mastah. pasti di dalam blognya kalian akan menemukan link halaman statis, seperti About, Contact, disclaimer, privacy policy, dan sitemap.

Halaman Statis tersebut sangat penting kalian pasang di bagian blog, terutama di bagian footer. lihat di bagian footer blog saya ini. 

Dan Selalu perhatikan menu di bagian Header, Seperti menu di blog saya ini. bagian atas. di blog anda wajib ada fitur menu tentang label atau kategori yang berkaitan dengan blog.

Lalu kalian juga perhatikan link yang ada dalam artikel, jangan sampai ada link yang rusak atai mati. maksudnya link rusak adalah ketika kalian link maka akan muncul not found.

5. Lakukan Riset Keyword untuk menentukan Judul Artikel yang tepat. Blog baru pilih volume sedang kebawah atau pilih yang sedikit Persaingan tetapi Volume Pencarian Besar.

Ini merupakan faktor penting yang wajib diketahui blogger pemula, karena dengan riset keyword akan membuat kalian mudah bersaing di mesin pencari.

Saran saya untuk blogger pemula jangan gunakan topik yang persaingannya besar, misalnya kwmu bahas tentang "cara daftar gojek" tentu persainganya besar karena umum,  maka sebaiknya kalian pilih judul yang persainganya kecil dengan menggunakan judul "cara daftar gojek di lampung". hal ini akan lebih spesifik dan mudah dalam bersaing di google.

6. Mulai menulis dengan satu Nice yang di tentukan. Jangan membuat artikel campuran sebelum di terima Google Adsense.

Ini sangat penting, tips ini sudah saya buktikan sendiri, bahwa blog gado-gado lebih susah diterima adsense di bandingkan blog dengan niche tunggal.

Mengapa demikian? karena blog dengan niche tunggal akan menjadikan pemasang iklan lebih efektif dalam menayangkan iklannya. Hal ini sangat menguntungkan buat publisher dan juga pemasang iklan.

Keuntungan menggunakan 1 niche akan meningkatkan CTR atau BPK (Biaya Per Klik) iklan adsense.

Baca Juga: Cara Blog Menghasilkan Uang

7. Usia Blog minimal 2 Bulan dengan jumlah artikel minimal 10 saat akan daftar Google Adsense.

Blog yang ideal untuk daftar adsense memang berbeda beda. ada yang baru berumur 2 minggu kalian sudah bisa diterima adsense. dengan syarat menggunakan domain TLD.

Baca Juga: Tutorial Cara Mendaftarkan Blog ke Program Publisher Iklan Google AdSense

Namun menurut saya pribadi. yang wajib kalian ketahui yaitu isi artikel, buat artikel original, minimal 10-15 artikel. usahakan artikel sudah terindex google semua. daftarkan juga blig ke webmaster tools sebelum daftar adsense.

8. Gunakan data asli sesuai KTP supaya cepat di terima. Jangan coba coba menggunakan Scan KTP atau data Palsu.

Kalau kalian sudah punya blog umur minimal 2 bulan dengan artikel minimal 10-15 artikel dan sudah di submit di google webmaster, saatnya kalian daftarkan adsense.

Daftar adsense harus menggunakan nama asli sesuai KTP, supaya google cepat approve adsense. dengan demikian kalian akan cepat menjadi publisher google adsense.

9. Jika sudah di terima Adsense jaga baik baik. Jangan nafsu dan klik iklan sendiri pakai VPN dan sejenisnya.

Kalau kalian sudah di approve oleh google adsense. kalian jangan terlalu ambisi mendapatkan uang dari google adsense. jangan sampai kalian minta klik iklan oleh teman kalian, atau klik iklan sendiri dengan VPN dan alat lainnya. Hal ini akan membuat akunmu di nonaktifkan.

Kalau ingin mendapatkan penghasilan banyak, maka tingkatkan pengunjung blogmu, semangat buat artikel yang bermanfaat. ada Visitor maka akan ada penghasilan.

10. Jangan kebanyakan Ngeluh. Terus menulis perbanyak artikel dan cari Visitor dari Search Engine sebanyak banyaknya.

Ini tips terakhir. Kata pepatah blogger mastah "Visitor=Uang" Maksudnya adalah, semakin banyak visitor blogmu maka semakin besar juga peluang kalian mendapatkan banyak uang.

Sebagai blogger pasti kalian termotivasi mendapatkan uang dari hasil jerih payahmu menulis artikel. oleh sebab itu tetap semangat dan pantang menyerah. semakin banyak berbagi maka semakin banyak juga orang terbantu. 

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat, mohon maaf kalau bahasanya susah dipahami, kalau belum jelas silahkan kalian komentar di bawah.

Terimakasih sudah berkunjung di artikel Cara dan Tips menjadi Blogger Sukses 2020 | Pemula Wajib Baca!, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


BACA JUGA