5 Cara Menghilangkan Kapalan pada Tangan Paling Efektif | Nomor 1 Mudah!

Cara menghilangkan kapalan di telapak tangan mungkin banyak yang sudah Anda lakukan. namun ternyata ada cara yang lebih mudah dan lebih efektif yaitu menggunakan cara yang alami.

Sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan kapalan di telapak tangan ada baiknya kita tahu apa sih itu kapalan?


Kapalan adalah suatu penebalan pada bagian kulit tertentu di tangan atau di kaki. penebalan tersebut bisa terjadi karena adanya gesekan atau aktivitas yang berulang-ulang yang dilakukan menggunakan tangan tersebut.

Pada kulit yang kapalan pasti akan terasa tidak nyaman dan terasa tebal, apalagi saat kita ingin bersalaman dengan seseorang terutama orang yang spesial.

Selain itu kita juga akan merasa kurang percaya diri saat kita sedang berhadapan dengan orang lain terutama saat kita akan bersalaman.

Namun kalian jangan khawatir karena saya sudah menyiapkan berbagai macam tips yang alami untuk menghilangkan kapalan di tangan kalian.

Mau tahu apa saja tipsnya yuk kita langsung saja bahas dibawah ini.

5 Cara menghilangkan kapalan di tangan paling efektif

1.Lidah Buaya

Untuk tips yang pertama kita akan menggunakan lidah buaya sebagai bahan untuk menghilangkan kapalan di tangan mengapa memilih lidah buaya karena lidah buaya mengandung asam salisilat dan asam amino yang bisa melembutkan sel-sel kulit yang keras.

Bukan hanya itu gel lidah buaya memiliki sifat Ani inflamasi, antibakteri dan bisa mendinginkan kulit. cara menggunakannya, ambil gel lidah buaya lalu kalian oleskan di bagian tangan yang mengalami kapalan selama 1 malam. ketika bangun di pagi hari silakan bersihkan gel tersebut dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa juga kalian menggosokkannya menggunakan batu apung.

2. Cuka Sari Apel

Mengapa menggunakan cuka Sari apel karena cuka Sari apel mengandung asam yang bisa membuat kulit keras akibat kapalan menjadi lembut. cara menghilangkan kapalan ini sangat mudah karena hanya menggunakan cuka Sari apel dengan mencampurkan air dengan perbandingan 4 banding 1 lalu rendam tangan yang kapalan kurang lebih 20 menit.

Setelah kira-kira kapan melunak, silakan kalian gosok di bagian kapalan tersebut menggunakan batu apung dengan cara melingkar sehingga sel-sel kulit kapalan akan mulai hilang titik saya menyarankan jangan menggosokkan kapalan terlalu keras karena akan terjadi iritasi.

3. Rendam Air Hangat

Sebelum kalian menggunakan metode yang ini, kalian bisa merendam tangan menggunakan air hangat sebagai cara menghilangkan kapalan dengan efektif mengapa demikian karena hal ini disarankan oleh American academy of dermatology.

Bagaimana cara menggunakannya langkah yang harus disiapkan adalah air hangat lalu memasukkan tangan ke dalamnya kurang lebih 5 sampai 10 menit.

Apabila sudah silakan lap tangan anda menggunakan handuk. pada tangan yang kapalan saat sudah lunak silakan kalian gosok perlahan-lahan.

4. Tea Tree Oil

Cara yang ini adalah cara yang lumayan efektif, karena kita akan menggunakan yang namanya tea tree oil. hal tersebut karena titri oil adalah minyak esensial yang memiliki kandungan antijamur antiseptik dan antibakteri yang alami.

Bagaimana cara menggunakannya? silahkan kalian siapkan air panas di dalam wadah lalu teteskan titri oil secukupnya, setelah itu rendam tangan anda hingga kulit yang kasar mulai melunak.

Sebelum memakainya, perlu Anda ketahui jangan sampai merendam tangan lebih dari 15 menit. karena kandungan yang ada di dalam minyak tersebut sangat kuat dan dapat merusak lapisan kulit apabila tangan direndam dalam waktu yang yang lama.

5. Larutan Garam Epsom

Larutan garam epsom bisa menjadi exfoliator alami yang dapat membuat sel-sel kulit mati. bagaimana cara menggunakannya, pertama siapkan wadah berisi air hangat lalu masukkan dua hingga tiga sendok makan garam epsom titik lalu barulah rendam tangan yang mengalami kapalan.

Tunggu beberapa saat, lalu silakan kalian bakso lalu lap tangan kalian yang kapalan tersebut.

Nah, demikianlah cara menghilangkan kulit kapalan pada tangan yang efektif, semoga artikel tentang cara menghilangkan kapalan pada tangan ini bisa membantu teman-teman untuk mengatasi tangan kapalan semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2