QuestionHub | Manfaat Menggunakannya Bagi Blogger dalam Menulis Artikel

Fitur QuestionHub | Kumpulan Pertanyaan yang Belum Terjawab Mesin Pencari Google - Sebagai seorang blogger mungkin kalian masih bingung menemukan keyword yang sedang dicari di google search engine. bahkan kalian kadang harus berjuang melawan website dan situs besar untuk dapat menempatkan artikel di Page One.

Saya juga merasakan hal yang sama, bagaimana rasanya bersaing dengan situs besar yang tentunya sudah pandai dalam menulis artikel SEO yang disukai oleh mesin pencari.

Sebagai blogger pemula, masih banyak diantara kita tumbang ditengah jalan karena merasa tak mampu bersaing dengan situs besar.

Fitur QuestionHub | Kumpulan Pertanyaan yang Belum Terjawab Mesin Pencari Google

Namun kalian jangan dulu menyerah. sehebat apapun google yang katanya bisa menyelesaikan segala persoalan pengunjung dengan mencari solusi di google. ternyata faktanya google tetap belum full sempurna. karena masih banyak pertanyaan yang belum bisa terjawab oleh google search engine. Kalian tak percaya? lihat berikut ini faktanya.

Google telah menciptakan sebuah fitur yang berguna untuk mengumpulkan pertanyaan dari pengunjung google dan menyimpan pertanyaan tersebut di dalam sebuah fitu yang diberi nama "QuestionHub". Jadi Question Hub Sangat banyak Manfaatnya untuk para blogger dalam menambah ide menulis artikel.

Sebelum lebih lanjut sebaiknya kita tahu dulu apa itu QuestionHub?

Pengertian QuestionHub

Question Hub mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan "tak terjawab" yang dikirimkan pengguna pada pencarian Google, yang bisa membantu mengidentifikasi kekosongan konten online. Google mengatur pertanyaan-pertanyaan tersebut berdasarkan area topik dan memberikannya kepada publisher, agar mereka bisa memanfaatkan pertanyaan tersebut untuk membuat konten yang lebih baik dan beragam untuk audiens.

Di dalam Fitur QuestionHub ini kalian akan menemukan banyak pertanyaan yang sudah di filter dengan berbagai macam niche. kalian tinggal pilih niche dan ketik keyword maka akan muncul pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung.

Bagaimana Cara Google Mendapatkan Pertanyaan dari Pengunjung?

Kalian Pasti pernah mencari sebuah jawaban di google dengan memberikan pertanyaan di Mesin Pencari Google. dan google tidak menemukan jawaban yang spesifik di google maka akan ada tampilan berikut ini.


Di kolom itulah pengunjung menuliskan pertanyaan yang akan disimpan oleh QuestionHub.

Sebagai Blogger, kita harus bisa memanfaatkan fitur ini. kita dengan mudah mendapatkan viewer dengan bisa menjawab pertanyaanya. tentu menjawabnya bukan dengan Kalimat saja. kalian bisa menjawab dengan mengirimkan URL artikel kalian yang berkaitan dengan pertanyaan

Bagaimana Cara Menggunakan QuestionHub?

  • Silahkan Kalian Buka https://questionhub.google.com/
  • Lalu login menggunakan Akun Google kalian
  • Lalu bagian Pertanyaan Pilih "Tambahkan Pertanyaan"
  • Akan ada Pilihan Niche, Silahkan pilih salah satu, sebagai contoh saya pilih "Seni & Hiburan" langsung aja di tap pada seni dan hiburan.
  • Selanjutnya Pilih Topik/keyword, disini saya contohkan "Abu Abu" silahkan pilih dengan klik "Tambahkan" Lalu klik Selesai
  • Maka Akan muncul 10 pertanyaan yang belum terjawab di google. 

Sampai disitu kalian sudah berhasil menemukan pertanyaan dari pengunjung google yang belum ditemukan di mesin pencari google. silahkan kalian buat artikelnya yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Saran saya kalian pilih pertanyaan terbaru, dan cek dulu di Google Search dengan pertanyaan terkait, apakah sudah ada yang menjawab atau belum. kalai belum berarti kesempatan kalian menjawab pertanyaan tersebut melalui artikel.

Selanjutnya jika kalian sudah buat artikel jangan lupa sumbit artikel di QuestionHub. Bagaimana Caranya?

Cara Sumbit Artikel di QuestionHub

  • Siapkan URL artikel kalian
  • Buka kembali topik yang kalian ingin jawab pertanyaan. misalnya seperti topik abu-abu diatas. 
  • Setelah masuk pertanyaan di Topik Abu abu
  • Silahkan Klik Jawab
  • Masukkan URL artikel kalian lalu Klik Kirim
  • Selesai.

Sampai disini kalian sudah berhasil menjawab pertanyaan dari pengunjung google yang belum bisa ditemukan di mesin pencari. 

Selain itu kalian juga bisa melihat performa kalian tentang menjawab pertanyaan di QuestionHub, berikut tampilannya milik saya.
QuestionHub Google

Nah demikianlah artikel tentang Fitur QuestionHub | Kumpulan Pertanyaan yang Belum Terjawab Mesin Pencari Google, semoga artikel ini menambah wawasan kalian semua. jangan lupa komentar jika masih ada pertanyaan. Salam blogger Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


BACA JUGA