Cara Daftar Driver Ojesa (Ojek Salimah) Khusus Kaum Wanita

Transportasi daring atau online sudah marak di daerah lampung dan kali ini datang dari ojek online khusus wanita yang dirilis oleh dua wanita asal lampung. nama aplikasi ini adalah Ojek Salimah atau disebut Ojesa.

Pendiri Ojesa yaitu rani dan yuli adalah alumni mahasiswa yang baru lulus di tahun 2015 lalu memiliki ide pembentukan ojesa karena maraknya pelecehan seksual.

Ojesa menjawab permasalahan yang dikeluhkan oleh banyak wanita tentang kekurangnyamanan dalam menggunakan aplikasi umum.


perilisan aplikasi ojesa ini disambut baik oleh kaum wanita yang ada di lampung, bahkan banyaknya permintaan mengharuskan mereka membuka lowongan secara terbuka kepada calon driver ojesa.

Ojesa sempat merilis aplikasi untuk order dan pelayanannya, namun karena permintaan yang membludak sehingga server down, akhirnya ojesa menggunakan aplikasi whatsapp untuk menjalankan order sementara.


Selain menawarkan keamanan dan kenyaman bagi pelanggan wanita, ojesa juga menyediakan abudemen untuk anak sekolah.

Ojesa sampai saat ini sudah memiliki pelanggan lebih dari 1000 konsumen dan memiliki kurang lebih 120 driver.

Perhitungan Tarif Ojesa

Masalah tarif, ojesa cukup murah dan sangat terjangkau, tarif minimal 7000 untuk maksimal 3 kilometer dan tambahan 2000 untuk perkilo selanjutnya.

Dalam operasinya ojesa hanya menerima konsumen perempuan, sehingga pihak ojesa akan menghubungi konsumen dan memastikan bahwa calon penumpang adalah wanita dan memberikan alamat yang jelas. jika ternyata order fiktif atau penumpang laki laki, pihak ojesa akan langsung membatalkan.


Melihat kondisi karena driver hanya kaun wanita maka jam kerja ojesa hanya dari pukul 06.00 sampai 19.00, untuk alasan kemanan dan kenyamanan.

Saat ini Ojesa juga masih membuka lowongan kerja bagi para wanita yang beerminat menjadi driver ojesa. caranya sangat mudah. berikut ini persyaratanya:

Syarat Mendaftar Aplikasi Ojesa
  • Berjenis kelamin wanita
  • Memiliki kendaraan bermotor dengan surat lengkap yang masih aktif,
  • Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C.
  • Memiliki surat izin mahrom, yaitu surat keterangan bahwa pihak keluarga yang dalam hal ini suami atau ayah calon driver menyetujui dan mengizinkan istri atau anaknya menjadi seorang driver di Ojesa

Cara Daftar Ojesa Bandar Lampung

Setelah melengkapi persyaratan diatas silahkan Pelamar atau calon driver dapat menghubungi admin Ojesa Bandar Lampung di 082179320753, atau bisa datang langsung ke kantor Ojesa
Jalan Sutan Jamil Nomor 28, Gedung Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung. 

Pembagian Fee Driver dan Aplikasi

Sedangkan untuk pembagian fee antara driver dengan owner adalah 80 persen untuk driver dan 20 persen untuk owner.

Ojesa juga telah mengadakan pelatihan khusus driver ojesa, baik dari proses menerima order dan cara melayani konsumen dengan baik.

Wilayah Kerja Ojesa

Untuk wilayah operasional Ojesa saat ini sudah menjangkau luar kota Bandar Lampung Di antaranya, 
  • Kota Metro
  • Palembang
  • Sumatera Selatan
  • Sukabumi
  • Jawa Barat.

Bagaimana Cara memesan aplikasi Ojesa?  

Customer cukup menghubungi via Whatsapp ke 082179320440 atau 089613997751 

Format Pemesanan:
Nama #No Hp #Alamat Jemput #Alamat Antar #Jam Keberangkatan. 

Setelah order diterima oleh admin, kemudian akan diteruskan kepada driver, dan driver akan menghubungi customer untuk melakukan penjemputan. Cukup mudah dan aman bukan?

Fitur lainnya Ojesa
Selain melayani antar jemput penumpang
  • Layanan antar makanan
  • Kurir untuk antar barang 
  • Ojesa Car (mobil),
  • Jasa bantuan belanja. 
Untuk meningkatkan kualitas pelayanan Ojesa terhadap customer, saat ini Ojesa sedang menggarap aplikasi yang rencanaya akan dirilis awal 2020.

Semoga saja Ojesa berkembang dan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat lampung dan indonesia.

Buat kaum wanita silahkan mencoba order aplikasi ini ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2