3 Tahapan Verifikasi Akun Google Adsense Yang Harus Diketahui

Google Adsense merupakan salah satu alat untuk menghasilkan uang melalui online. Google adsense gratis dan dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin berpartner dan menghasilkan uang, terutama bagi mereka yang memiliki situs atau akun youtube.

Program Google adsense sudah terbukti membayar mitranya kurang lebih 1 miliar USD diseluruh penjuru dunia. sehingga program google adsense dipercaya dan diburu oleh para calon publisher.


Namun tahukah kalian bahwa untuk bisa memiliki akun google adsense kalian harus memenuhi syarat yang sudah disiapkan oleh google adsense.

Persyaratanya juga bermacam macam, tergantung program apa yang ingin di daftarkan, situs web atau youtube? namun di artikel kali ini saya tidak akan menjelaskan hal itu, saya akan menjelaskan bagaimana proses veeifikasi akun google adsense dari pertama kali diterima sampai bisa menerima pembayaran melalui rekening bank.

Berdasarkan pengalaman yang sudah saya lalui, proses verifikasi akun google adsense melalui tiga tahapan. berikut ini saya jabarkan secara detail:

3 Tahapan Verifikasi Akun Google Adsense:

  1. Verifikasi Identitas
  2. Verifikasi PIN
  3. Verifikasi Rekening

1# Verifikasi Identitas

Pada saat pertama kali kalian menayangkan iklan google adsense di situs kalian, maka setelah beberapa waktu kemudian akan ada pemberitahuan di google adsense dan di email tentang perintah untuk verifikasi identitas. verifikasi ini bisa menggunakan beberapa pilihan, Bisa KTP, SIM, Paspor.

Dalam proses verifikasi Identitas, Nama Pemilik akun harus sama dengan identitas, misal anda menggunakan KTP maka KTP harus sesuai dengan nama pemilik Akun, Untuk alamat akun tidak masalah berbeda dengan alamat KTP, silahkan baca selengkapnya disini.

2# Verifikasi PIN

Setelah verifikasi identitas dan menunggu saldo sampai 100$ atau kurang lebih 150.000 rupiah maka akan diperintahkan untuk verifikasi PIN, google akan mengirimkan Kode PIN google adsense yang digunakan untuk memverifikasi kebenaran lokasi tempat tinggal pemilik akun.

Dalam Proses Verifikasi PIN, biasanya banyak yang mengalami kendala berupa kode pin yang tak kunjung datang, jika mengalami hal demikian, silahkan baca tipsnya disini


3# Verifikasi Rekening


Setelah melakukan Verifikasi PIN, akan ada tahap yang disebut verifikasi Rekening, tahap ini dilakukan pada saat kamu sudah siap menerima pembayaran.

Sebelum menerima pembayaran, kamu harus memasukkan metode pembayaran, metode pembayaran yang dimaksud adalah menggunakan metode Rekening.

Silahkan Kalian masukkan Nama pemilik Rekening dan Nomor Rekening serta Nama Bank. pada saat itu akan muncul verifikasi Kepemilikan rekening.

Google akan mengirimkan saldo percobaan dengan nilai saldo kurang dari 1000 rupiah, nah jumlah saldo yang dikirim tersebutlah yang akan menjadi alat verifikasi Rekening.

Silahkan tunggu kurang lebih 2-3 hari sampai google mengirim saldo tersebut ke rekeningmu, jangan lupa verifikasikan jumlah saldo tersebut agar kamu bisa menerima pembayaran.

Demikianlah pembahasan tentang 3 Tahapan Verifikasi Akun Google Adsense Yang Harus Diketahui, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua yang masih pemula di dunia adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2