Insentif Turun (PT. GI), Driver Gojek Lampung Off Bid Massal 3 Hari

Selama 3 hari Rencana Driver Gojek lampung akan melakukan offbid massal alias tidak mengaktifkan akun driver untuk layanan gojek, hal ini merupakan sebuah protes keras Driver Gojek Lampung terhadap Kebijakan yang dilakukan oleh PT. Gojek Indonesia tentang perubahan insentif.


Mungkin banyak alasan mengapa Gabungan Ojek Online di lampung menolak hal tersebut.

Sebagai bentuk protes, pimpinan perwakilan Ojek Online lampung Miftahul Huda (Ketua Umum Gaspool Lampung) Membuat sebuah Maklumat yang isinya sebagai berikut.

*MAKLUMAT*

Menyikapi sikap arogansi dan semena-mena dari Aplikasi Karya Anak Bangsa GOJEK yang walau sudah kami protes namun tetap menurunkan bonus/insentif, maka dengan ini kami mengajak kepada seluruh Mitra Gojek di Seluruh Indonesia khususnya di Lampung untuk melakukan aksi Off Bid massal selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 2 September 2019 sampai dengan 5 September 2019. Dan bisa diperpanjang jika Gojek tetap tidak mendengar aspirasi kita Mitranya.

Pemotongan Insentif atau bonus ini dilakukan dengan alasan untuk biaya promosi perusahaan kepada konsumen. Hal ini sungguh tidak masuk akal kami, bagaimana perusahaan sebesar Gojek yang assetnya ratusan trilyun bisa mengambil keputusan memotong bonus dengan alasan biaya promosi. Kami semua adalah Mitra Gojek, tukang ojek yang lebih berhak disejahterakan dibandingkan pekerja2 kantoran yang memesan makanan untuk kami antarkan, kami lebih berhak disejahterakan dibandingkan bos pabrik yang surat2 dinasnya kami kirimkan. Kami lebih berhak disejahterakan karena kami MITRA GOJEK bukan PESURUH atau JONGOS di Negara Sendiri.

Inikah Aplikasi Karya Anak Bangsa yang lebih memilih memberi diskon2 besar demi Gopay para pekerja kantoran itu? Jelas kami menolak keras kebijakan ini. Karena bonus adalah bagian dari kesejahteraan kami Mitra Gojek, maka memotong bonus sama saja dengan memotong kesejahteraan Mitra Gojek.

Sekali lagi, kami himbau kepada seluruh Mitra Gojek Indonesia yang menolak bonusnya dipotong untuk melakukan OFF BID dan matikan aplikasi driver selama 3 hari kedepan mulai hari ini hingga 5 September 2019 sebagai wujud PROTES KERAS atas kebijakan Gojek.

Bandar Lampung, 2 September 2019

*TTD*
*MIFTAHUL HUDA*
*(Ketua Umum GASPOOL LAMPUNG)*

Demikian tadi isi maklumat yang dibuat untuk bisa disampaikan kepada para driver sebagai bentuk protes terhadap PT GI indonesia.

Mungkin semua ini sebuah langkah memperjuangkan usaha dari para driver untuk kesejahteraan bersama.

Tetap semangat driver ojol lampung. semoga mendapatkan jawaban yang memuaskan dari PT GI, salam satu aspal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2