Pengalaman Kirim Barang Lewat Kantor Pos di Bandar Lampung

Jasa pengiriman paket barang sudah banyak tersedia di bandar lampung, bukan hanya kantor pos saja, namun saya belum pernah coba kirim menggunakan jasa pos indonesia.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang mengirim paket barang melalui salah satu kantor pos indonesia yang ada di bandar lampung.

di bandar lampung sendiri sudah terdapat beberapa cabang kantor pos, namun saya menggunakan kantor pos pusat di bandar lampung.

Alamat Kantor Pos Pusat Bandar Lampung

Jl. KH. Ahmad Dahlan No.21, Pahoman, Engal, Kota Bandar Lampung, Lampung 35000.

Kantor pos indonesia yang ada disini saya pilih karena lebih dekat dari lokasi tempat tinggal saya.

Bagaimana cara mengirim paket lewat Pos Indonesia di bandar lampung?

Awalnya saya bingung karena belum pernah menggunakan jasa pengiriman ini. namun saya coba langsung datang ke kantornya dengan membawa barang yang ingin dikirim dan alamat pengiriman.

Kalau kalian belum membuat alamat pengiriman bisa minta kertas kepada satpam dan silahkan kalian isi alamat pengiriman.

Setelah menyiapkan alamat pengiriman kalian bisa langsung ke loket pengiriman.

Di kantor pos pusat bandar lampung ini ada beberapa pegawai loket. jadi kalau antri gak bakal lama.

Pada saat saya mengirim paket barang, kita akan ditanya barangnya apa dan harganya berapa, setelah itu akan dibuatkan tanda terima yang isinya berupa data barang dan nomor barcode yang harus kita tanda tangani.

Beres, sampai disini kita sudah berhasil mengirimkan barangnya.

Tinggal kita tunggu saja barangnya sampai tujuan.

Apa saja Paket Pengiriman yang tersedia di Pos Indonesia?

Kurir

1. Pos Express

"Kiriman Anda Sehari Sampai, PASTI"

Pos Express merupakan layanan premium milik Pos Indonesia untuk pengiriman cepat dan aman dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Layanan ini dapat menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.

Keunggulan
  • Layanan ini termasuk layanan premium yang mana merupakan salah satu layanan yang tersedia di semua cabang Pos Indonesia di seluruh Indonesia.
  • Memiliki waktu tempuh dengan estimasi kiriman maksimal sehari sejak barang diposkan.
  • Layanan dengan tarif kompetitif, yakni tarif atau harga yang ditetapkan sangat standar dan bersaing dengan jasa pengiriman lainnya.
  • Terdapat asuransi atau jaminan, yakni jaminan kehilangan atau kerusakan kiriman dan pemberian ganti rugi.
  • Memiliki fitur Lacak Status Kiriman sehingga status kiriman dapat dilacak melalui web resmi Pos Indonesia di www.posindonesia.co.id atau HaloPos 161.
  • Tersedia layanan pick up service untuk pelanggan khusus.

Karakteristik
  • Maksimal berat kiriman yang dapat diterima adalah 50 kg.
  • Maksimal ukuran yang ditetapkan baik kiriman yang berbentuk kotak, gulungan panjang maupun yang tidak beraturan adalah sebagai berikut: 2(lebar + tinggi) = 400 cm, dengan dimensi terpanjang maksimal 150 cm.
  • Besar tarif ditentukan dengan cara sebagai berikut: 1. Menggunakan berat aktual kiriman. 2. Menggunakan hitungan volumetrik untuk kotak atau gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan (panjang x lebar x tinggi x 1 kg) : Rp 6.000.
  • Penyerahan kiriman dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan, yaitu: 1. Kiriman diantar ke alamat penerima. 2. Kiriman bisa diambil di Pos Indonesia tujuan.
  • Standar Waktu Penyerahan (SWP) adalah H+1 hari.

2. Pos Kilat Khusus

"Terpercaya dengan Jaringan Luas"

Pos Kilat Khusus merupakan layanan milik Pos Indonesia untuk pengiriman aman dan cepat dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Layanan ini dapat menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.

Keunggulan
  • Layanan ini tersedia di semua cabang Pos Indonesia di seluruh Indonesia.
  • Memiliki jaringan terluas hingga ke seluruh Indonesia.
  • Layanan dengan tarif yang lebih hemat serta kompetitif.
  • Terdapat asuransi atau jaminan, yakni jaminan kehilangan atau kerusakan kiriman dan pemberian ganti rugi.
  • Memiliki fitur Lacak Status Kiriman sehingga status kiriman dapat dilacak melalui web resmi Pos Indonesia di www.posindonesia.co.id atau HaloPos 161.
  • Tersedia layanan pick up service untuk pelanggan khusus.

Karakteristik
  • Maksimal berat kiriman yang dapat diterima adalah 50 kg.
  • Maksimal ukuran yang ditetapkan baik kiriman yang berbentuk kotak, gulungan panjang maupun yang tidak beraturan adalah sebagai berikut: 2(lebar + tinggi) = 400 cm, dengan dimensi terpanjang maksimal 150 cm.
  • Besar tarif ditentukan dengan cara sebagai berikut: 1. Menggunakan berat aktual kiriman. 2. Menggunakan hitungan volumetrik untuk kotak atau gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan (panjang x lebar x tinggi x 1 kg) : Rp 6.000.
  • Penyerahan kiriman dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan, yaitu: 1. Kiriman diantar ke alamat penerima. 2. Kiriman bisa diambil di Pos Indonesia tujuan.
  • Standar Waktu Penyerahan (SWP) H+2 sampai dengan H+9 hari.

3. Pos Jumbo Ekonomi

Pos Jumbo Ekonomi merupakan layanan kiriman pos dengan tarif tingkat berat pertama dimulai dari 3 Kg dan setiap satu Kilogram berikutnya sampai dengan tingkat berat 30 Kg.

Penghitungan Tarif:
Panjang x Lebar x Tinggi x  1Kg  
                    6.000
Standar Waktu Penyerahan (SWP) adalah Maksimal H+14
Pengirim akan diberikan :
  • Bukti Resi
  • Jaminan Ganti Rugi
  • Jejak Lacak
  • Paket dapat dikirim oleh pihak Pos sesuai dengan daerah yang dituju, untuk beberapa daerah akan dikenakan biaya tambahan.

Bagaimana proses penghitungan tarif?

Kalau tarif kalian bisa cek langsung Cek Tarif Disini

Jam buka Kantor pos pusat bandar lampung:

Senin sampai Jumat jam 07.30 - 19.30
Sabtu jam 07.30 - 18.30
Minggu jam 08.00 - 13.00

Baca Juga: Cara Kirim Barang Tanpa Datang Ke Kantor Pos Bandar Lampung

Demikian informasi seputar jasa pengiriman kantor pos, semoga kalian ingin mengirim paketan atau barang melalui jasa kantor pos di bandar lampung bisa terbantu dengan adanya artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2