Modus Pelaku dalam Ambil Alih Akun Facebook | Sangat Cerdas

Selamat datang kembali di melex.id, kali ini admin akan berbagi wawasan bagaimana cara menghindari pembajakan akun facebook dan melihat ciri2 pelaku pembajak akun facebook melalui situs yang dimodifikasi semirip tampilan facebook.


Jadi ceritanya seperti ini. saya ditandai dikomentar oleh salah satu pelaku atas nama Jemi Kurniawan partll di sebuah postingan halaman facebook "Blog Bagus"

Modus pelaku:

Dalam postingan itu ternyata sebuah foto cewek dengan caption yang menjerumus kearah konten dewasa. wah.. ini pelaku tahu benar kelemahan para pengguna facebook. khususnya yang hobby liat film kayak gituan.


Jadi modusnya pelaku menaruh link yang sudah di perpendek dan apabila korban klik link tersebut secara otomatis akan masuk ke situs yang tampilannya seperti facebook. seperti gambarnya:


Kalian harus tau, ini adalah modus pelaku menyimpan email dan pasword akun facebook korban.

Kalau kalian tertarik dan langsung login dengan email/ no telepon dan pasword akun facebook. otomatis akun kalian akan segera di ambil alih alias dibajak si pelaku.

Bagaimana cara menghindari pembajakan facebook dengan modus ini.

Kalian lihat saja URL yang ada di bagian atas Tampilan Situs. kalau itu benar situs facebook maka URLnya m.facebook.com atau facebook.com. tapi kalau URL yang muncul bukan facebook sudah pasti itu situs pembajak akun facebookmu. apalagi tampilannya mirip banget dengan facebook. ini tampilannya yang saya lingkari merah


Nah itu saya wawasan yang bisa saya sampaikan, semoga bisa membantu teman teman agar tidak menjadi korban pembajan akun facebook.

Lihat Videonya untuk lebih jelas:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2