Cara Cepat Diterima Adsense 2020 Kurang dari 1 Bulan | Daftar Adsense Blog

Cara Cepat daftar Adsense diterima 2020 | Siapa yang gak mau kalau daftar Google Adsense cepet diterima. Pasti kalian para blogger berharap bisa memiliki akun Google adsense dan segera menghasilkan uang.

Kali ini saya akan membahas pengalaman pribadi saya saat daftar google adsense menggunakan blogger kurang dari 1 bulan sudah diterima.

Cerita ini saya buat untuk memotivasi kalian agar lebih semangat lagi dalam mengejar harapan besar sebagai publisher adsense. Cerita ini bukan untuk sombong atau riya karena itu tidak baik dan tidak berkah.


Berikut ini kriteria blog yang saya daftarkan:
  • Blog Domain TLD (melex.id)
  • Umur Blog 15 hari
  • 30 Artikel
  • Template Premium
  • Halaman Statis Lengkap bagian bawah (About, contact, privacy policy, disclaimer, sitemap)
  • Menu Navigasi menggunakan Label
  • Widget : Label, Artikel Terbaru, About Me

Proses dari awal membuat blog hingga diterima google adsense.

Settingan Pada Bagian Blog

#Bagian Desain Blog

Pada tanggal 13 agustus 2019 saya membuat blog dengan platform blogger.com dengan nama url melek-id.blogspot.com dan langsung saya custom domain di idwebhost dengan domain .ID yang akhirnya menjadi Melex.ID

Baca Juga: Cara Membuat Blog dengan Blogger tutorial Lengkap

Tahap pertama yang saya lakukan di blog saya adalah tampilan depan atau desain templatenya dengan menggunakan template Premium dari Sugeng.id yaitu Viomagz Template.

Setelah Menyiapkan Template Premium selanjutnya kalian buat halaman Statis mulai dari about, contact. privacy policy, disclaimer, sitemap.

Baca Juga: Halaman Statis yang wajib kalian ketahui untuk blog

Selanjutnya kalian edit template di bagian menu navigasi, bisa melalui edit html jika menggunakan dekstop, dan bisa gunakan aplikasi Quoda jika menggunakan Android.

Pada bagian navigasi Header saya menyarankan dengan Urutan Profil, Kontak, Menu 1, Menu 2, Menu 3 dan Ikuti Blog. Contoh bisa lihat di menu navigasi blog melex.id ini

Menu header

*Catatan: menu navigasi jangan pakai sub menu, pakai saja menu biasa.

Usahakan Menu Navigasi Header dan Menu Footer (about, contact, privacy policy, disclaimer, dan sitemap) linknya aktif dan sudah disetting semua.

Menu Footer

Widget yang dibutuhkan: widget profil, widget label dan widget artikel terbaru.

#Bagian Postingan:

Buatlah Artikel Original minimal 500 kata, dan hindari copy paste dari artikel situs lain.

Rutin Membuat artikel minimal 2 Artikel dalam sehari. agar terlihat aktif

Sumbit artikel di webmaster Tools agar cepat di index google.

Baca Juga : Cara Daftarkan Blog di Webmaster Tools

Silahkan Cek Artikel dan Blog di pencarian Google dengan menambahkan site: didepan URL.

misal: site:melex.id, apabila sudah terindex google maka akan muncul dipencarian google.

Itu tadi setting blog melex.id sebelum daftar Google adsense. Tanggal 25 agustus 2019 tepat 13 hari setelah saya dengan jumlah artikel sekitar 30-an.  Saya mencoba keberuntungan di google adsense.

Saya daftarkan Situs Melex.id di google adsense.


Muncul Notifikasi untuk memasang Kode di blog melex.ID. disini saya merasa dag dig dug. Akankah melex.id akan diterima menjadi publisher Google Adsense.

Tepat Tanggal 26 Agustus 2019 saya dapat surat cinta dari google adsense dan jawabnya adalah saya ditolak menjadi publisher google adsense.


Hati saya sedikit patah semangat, namun saya memotivasi diri untuk tetap rutin update artikel, saya yakin usaha tidak akan menghianati hasil, setelah beberapa hari tepat tanggal 5 september 2019 dengan kriteria blog berumur 23 hari dengan jumlah 50 artikel yang saya tulis sendiri tanpa copas. saya mencoba daftarkan kembali situs melex.id ke google adsense.

Dari tanggal 5 saya tetep rutin update artikel setiap hari selagi menunggu jawaban dari google adsense.

Pada malam hari tepatnya setelah sholat isya' tanggal 09 september 2019 saya mencoba buka email dan apa yang saya lihat, Dengan hati yang menggebu gebu saya sangat senang dan bersyukur akhirnya saya di terima Google Adsense.


Saya sujud syukur dengan diterima google adsense begitu cepat. mungkin ini kesempatan saya untuk lebih berkarya sehingga bisa menghasilkan pundi pundi uang.

Inilah Cerita saya tentang diterima google adsense kurang dari 1 bulan dengan umur blog 26 hari. semoga cerita ini bisa jadi motivasi buat kalian yang sedang berjuang menjadi publisher adsense.

Ingat juga.. kalau sudah diterima jangan lupa berbagi dan sedekah saat PO. Karena rejeki kita ada hak mereka juga yang membutuhkan.

Demikian tadi cara cepat daftar adsense diterima tahun 2020, semoga bermanfaat dan membantu :)

Salam Blogger adsense indonesia. tetep semangat, jangan lupa berdoa dan bersyukur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2