Modus Ambil Alih Akun Gojek Melalui Nomor KTP, Sudah Banyak Korban

Modus baru pengambil alihan akun gojek sudah marak terjadi di berbagai daerah di indonesia, kali ini Mereka menggunakan cara baru yaitu memanfaatkan Nomor KTP dan Mengganti No Driver Gojek.


Di aplikasi terbaru gojek driver ada fitur yang menyediakan akses akun driver melalui hp lain, apabila akun login melalui hp A sedangkan di hp B belum di logout maka di Hp A akan ada permintaan memasukkan No KTP pemilik Driver.

Baca Juga : Aplikasi Ojek Online Terbaru 2020 | Transportasi Online Pesaing Gojek dan Grab

Nah celah inilah yang dimanfaatkan oleh pelaku untuk melakukan ambil alih akun driver milik orang lain.

Kronologis Pelaku Beraksi

Jadi Modusnya seperti ini, si pelaku order gojek khususnya gosend, nah pada saat deiver datang, mereka pura-pura memberikan barang ke driver lalu meminta foto KTP driver dengan alasan untuk meyakinkan bahwa driver bisa dipercaya. Pada saat driver sudah jalan, maka si pelaku akan langsung login Ke akun Gojek Driver dengan menggunakan no Driver dan No KTP Driver. Tidak berpikir lama mereka langsung ganti no akun driver dengan no si pelaku.


Nah seperti itulah modus si pelaku dalam mengambil alih akun gojek driver online.

Baca Juga: Cara Top Up Gopay Driver Gojek Via Rekpon CIMB Niaga | Minimal 10.000

Untuk itu kepada teman teman gojek online untuk lebih berhati-hati dalam menjalankan order. kalah ada konsumen yang mencurigakan seperti diatas jangan ikuti permintaanya.

Baca Juga : Cara Ganti Alamat Email Gojek Driver Melalui email

Demikian tadi informasi tentang modus baru penipuan, pengambil alihan akun gojek driver dengan modus pesan Gojek Gosend.

Terimakasih sudah mampir, jangan lupa komentar dan bagikan informasi ini kepada teman lainnya.

Sumber: Grup Shelter Lampung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2