Mengenal dan memahami Tools dan Fitur Di blogger (Lengkap)

Sebagai blogger pemula kalian wajib tahu apa saja tool dan fitur yang ada di dashbord blogger.


Berikut ini saya akan jelaskan fitur, tool dan manfaatnya secara detail dan lengkap:

Judul Blog : Nama Blog kalian, disini juga ada menu untuk membuat blog baru, kalian bisa buat blog hingga 500 blog dalam satu akun google.

Postingan: Menu ini berfungsi untuk menulis artikel atau postingan, menu ini berisi beberapa fitur diantaranya : Buat post, Edit Post, Hapus Post, selain itu ada juga pilihan Post Diterbitkan, Draf dan Dijadwalkan.

Baca juga: Cara Posting Artikel di Blogger yang benar dan Baik untuk Pemula

Statistik: Menu ini berfungsi untuk memantau perkembangan pengunjung blog dan darimana pengunjungnya. Berikut sub menu yang ada di statistik: Iktisar, Postingan, Sumber lalu lintas, dan pemirsa.

Komentar: Menu ini berfungsi memantau komentar yang ada di blog kalian, terdapat komentar dan spam

Halaman: Menu ini berfungsi untuk membuat halaman statis, dimana halaman statis ini biasanya berisi About, Contact, disclaimer, Privacy Policy dan sitemap.

Baca Juga: Halaman Statis Blog yang wajib dibuat di Blogger Untuk Pemula

Tata Letak: ini adalah fungsi pengelolaan template kalian namun bisa langsung di aplikasikan tanpa koding, kalian bisa menambah widget dan setting tampilan desain blog kalian.

Theme/template: Menu ini berfungsi untuk mengganti template blog, kalian bisa edit template kalian dengan template yang disediakan oleh blogger, kalau kalian sudah paham koding bisa langsung edit template lewat HTML.

Baca Juga: Memilih Template Blog yang Baik untuk Blogger

Setelan: Dimenu ini kalian bisa edit pengaturan dari blog kalian, baik edit nama blog, deskripsi blog dan lain sebagainya. Beeikut ini sub menu yang ada disini: Dasar, Postingan, komentar dan berbagi, email, bahasa dan pemformatan, preferensi penelusuran, lainnya, setelan pengguna.

Itulah beberapa fitur dan tool yang ada di dashbor blogger, kalau kalian ada pertanyaan atau kurang jelas bisa langsung komentar di bawah ya, nanti akan langsung saya jelaskan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2