Cara Menghapus Pemilik Situs Terverifikasi di Webmaster Tools

Kasus ini bermula saat saya ingin memindahkan kepemilikan situs milik saya dari email lama ke email baru.

Awalnya saya sudah mendaftarkan sebuah situs namanya melex.id di webmaster tools dengan email lama, dan saya ingin mengganti pemilik melex.id di webmaster tools dengan email yang baru.


Otomatis saya harus menambahkan User baru sebagai pemilik (Owner) di webmaster tools dan menghapus user pemilik (Owner) sebelumnya.

Sampai disini saya sudah berhasil menambahkan Owner baru tapi saya gagal menghapus atau Unverify Pemilik lama (Muncul Notifikasi CName terkait dan harus diganti)

Maksud dari notifikasi adalah kamu harus mengganti Cname situs kamu di DNS dan ganti dengan Cname situs Pemilik Baru. bingung ya?😁

Ini Contohnya: Kamu punya blog dengan email A dan kamu memindahkan kepemilikan blog kamu dengan email B maka otomatis cname juga berbeda antara Email A dan B.

Ini tampilan Cname di blogger:

Cname Tersebut berbeda antar Email A dan Email B, jadi kamu harus merubah CNAME dari Email A kamu yang ada di Kelola DNS Penyedia domain Kamu dengan CNAME B yang sudah menjadi pemilik baru Situs.

Cara Melihat CNAME di blogger bisa dengan klik setelan dan pilh domain pihak ketiga.

Tampilan CNAME di kelola DNS IDwebhost

Terakhir Coba kamu Ulangi Langkah Unverify dan lihat hasilnya, kamu berhasil menghapus Pemilik situs sebelumnya di Webmaster Tools.

Sampai disini semoga kalian terbantu dengan artikel ini😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2