Apa Saja Jenis Iklan Adsense? Temukan Jawabannya di Sini!

Dalam Google Adsense, ada beberapa jenis iklan yang dapat Anda pilih untuk jalankan.  baik dari ukuran paling kecil hingga besar. ukuran vartikal dan ukuran horizantal.

Jadi semua pasti akan ada performanya masing masing. tergantung bagaimana kalian mengelolanya. semoga dengan artikel ini kalian bisa memahami lagi informasi seputar google adsense


Apa saja jenis iklan Adsense yang ada?

1. Iklan Teks

Jenis iklan yang satu ini berupa teks sederhana dengan judul dan deskripsi pendek, serta sebuah tautan yang ditandai dengan warna hijau.

Tautan tersebut akan mengarah pada situs yang diiklankan. Jenis iklan ini dapat muncul di website atau tayang di Google SERP.

2. Iklan Display

Iklan display didesain sebagai iklan berbasis gambar yang ditayangkan di halaman website. 

Secara garis besar, jenis iklan ini terdiri atas tiga format, dan masing-masing memiliki spesifikasi ukuran yang bervariasi. 

Ketiga format tersebut adalah horizontal, vertikal, dan kotak.

3. Iklan Rich Media

Juga dikenal sebagai periklanan interaktif, jenis iklan ini bisa berupa dalam format gambar, video, atau HTML. 

Dalam format gambar (iklan gambar dinamis), pada dasarnya ini adalah iklan display, namun Anda bisa memilih varian iklan yang ingin Anda jalankan.

4. Unit Link

Untuk jenis iklan di Google Adsense yang satu ini, iklan muncul terpisah dari konten sebuah halaman. 

Berbeda dengan format iklan lainnya, iklan jenis ini tidak mengarah langsung kepada pengiklan, tapi ke halaman berbeda yang mengandung iklan Google lainnya yang berkaitan dengan topik tersebut.

5. Iklan Responsif

Sedangkan dengan jenis iklan ini, Anda bisa sepenuhnya mengendalikan optimasi iklan, bergantung pada spesifikasi perangkat saat menayangkan iklan tertentu.

6. Konten Disesuaikan

Iklan ini pada dasarnya adalah iklan rekomendasi konten ala Google, seperti yang mungkin sering Anda amati dilakukan oleh Taboola dan Outbrain. 

Tujuannya adalah meningkatkan jumlah klik dan mengumpulkan jumlah traffic yang besar karena kontennya berkaitan dengan halaman iklan tersebut muncul.

Demikian tadi informasi seputar jenis jenis iklan terbaik yang ada di google adsense. semoga menambah wawasan anda sebaga publisher pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2